Home Music Untitled Unmastered, Album Baru dari Kendrick Lamar

Untitled Unmastered, Album Baru dari Kendrick Lamar

Monday, March 14, 2016 - 18:35
Bagikan
Facebook Twitter Email

Salah satu pemenang nominasi song of the year, Kendrick Lamar, baru saja merilis album barunya nih, Urbaners. Beberapa waktu lalu, penggemarnya Kendrick Lamar dibikin kaget dengan project baru, Untitled Unmastered. Album ini berisi 8 koleksi lagu Kendrick Lamar yang sudah ada sejak tahun 2015 lalu, yaitu album To Pimp a Butterfly. Sekarang, lo sudah bisa unduh album ini secara digital, Urbaners. Tapi, Kendrick Lamar juga akan ngeluarin bentuk fisiknya juga kok!

 

Ada Versi Vinylnya

Untitled 'Unmastered' diproduksi dalam bentuk CD dan juga vinyl, Urbaners. CD-nya bisa lo beli tanggal 31 Maret, sementara buat vinyl baru liris tanggal 27 Mei. Tapi, lo bisa ikut pre-ordernya kok, Urbaners!

 

Ulasan

Di Untitled Unmastered ini, Kendrick Lamar menampilkan musik yang lebih longgar dan santai untuk didengerin. Biasanya, artis memang merilis bonus track yang nunjukin sisi lain dari musiknya kan, Urbaners? Nah, Untitled Unmastered ini isinya penuh dengan sisi lainnya Kendrick Lamar tersebut. Ibaratnya, album ini berisi bonus track semua.

Sejauh ini, Untitled Unmastered dari Kendrick Lamar mendapat respon positif dari orang-orang. Album sepanjang 35 menit ini disebut jenius dan nggak disangka-sangka. Wah, ini sih jadi album wajib punya buat Urbaners nih!

To Pimp a Butterfly sendiri sebenarnya bisa dibilang bagus dan keren. Tapi, Untitled Unmastered ini semakin menyempurnakan album To Pimp a Butterfly. Memang sih, sebenarnya lagu-lagu Untitled Unmastered itu harusnya juga ada di To Pimp a Butterfly. Karena satu dan lain hal, akhirnya 8 lagu ini dibikin jadi satu album tersendiri. Soalnya, 8 lagu ini dianggap agak kurang fit dengan album To Pimp a Butterfly. Kalau jadi bonus track, kayaknya 8 lagu sekaligus tuh banyak banget nggak sih, Urbaners?

Nilai plus lainnya adalah karena kalau lo perhatikan, lagu-lagunya Kendrick Lamar di dua album ini saling berkaitan satu sama lain. Jadi, lo bisa mengarang cerita sendiri dalam kepala lo ketika mencoba ‘baca’ lagu-lagunya Kendrick Lamar. Seru kan, Urbaners?

Kendrick Lamar memang dikenal sebagai rapper yang agak berbeda dibanding lainnya. Soalnya, Kendrick Lamar dilihat punya cerita kehidupan yang sangat jelas, saling berelevansi satu sama lain, dan terdapat nuansa puitis di antara lagu-lagunya. Tahun 2016 ini, jangan sampai lo ketinggalan album-album rap paling keren ya, Urbaners!

 

Sumber:
www.hotnewhiphop.com, www.consequenceofsound.net