Trending
Rabu, 30 Maret 2016

Yang Harus Lo Tahu Tentang Ultra Music Festival 2016

  • Share
  • fb-share
Yang Harus Lo Tahu Tentang Ultra Music Festival 2016

Beberapa waktu yang lalu digelar salah satu festival musik elektronik terbesar di dunia, Ultra Music Festival 2016 selama 3 hari di Miami, Florida, Amerika Serikat. Asal lo tahu, banyak DJ keren yang tampil di festival kelas dunia ini. Sebut saja Avicii, DeadMau5, bahkan David Guetta juga ikut tampil. Lantas apa saja yang jadi keunggulan dari festival musik ini?

 

UMF 2016 banjir DJ keren

Tahun 2016 ini, UMF dilaksanakan pada tanggal 18-20. Hari pertama festival, bertemu kembali dua grup elektronik keren Rabbit in the Moon dan Pendulum. Di hari kedua, giliran Afrojack, Avicii, David Guetta, deadmau5, hingga Zedd menghentak Bayfront Park. Festival ini pun ditutup oleh Knife Party dan Pendulum dengan kehadiran Tom Morello dan DeadMau5.

 

UMF 2016: Paling ramai sepanjang sejarah

Nggak tanggung-tanggung, selama festival, kurang lebih 170 ribu orang datang dan meramaikan festival yang diadakan dari sore sampai tengah malam ini. Angka ini merupakan rekor penonton terbesar sejak pertama kali festival ini diadakan. Meski rame banget, UMF 2016 termasuk yang paling tertib sejak 2012. Terbukti, dari 170 ribu orang, hanya 67 orang saja yang diamankan security.

 

Festival tahunan di Bulan Maret

Ultra Music Festival atau biasa disingkat UMF adalah festival musik tahunan yang diadakan di Miami, Florida, Amerika Serikat, setiap bulan Maret. Dalam festival musik ini, lo hanya bisa nemuin jenis-jenis musik elektronik. Festival ini diadakan untuk pertama kalinya pada tahun 1999 oleh Russel Faibish dan Alex Omec.

 

3 hari berturut-turut

Awalnya, selama tahun 1999-2006, UMF dilaksanakan selama 1 hari aja. Lalu di tahun 2007-2010, festival ini hadir selama dua hari. Baru di tahun 2011 hingga sekarang, lo bakal puas dihibur dengan berbagai DJ ternama di dunia selama 3 hari berturut-turut.

Kalau cuman nyimak aja, sepertinya nggak seru nih, Urbaners. Gimana kalau lo nyobain buat hadir di Ultra Music Festival 2017 nanti? Ditunggu aja deh kapan rilis tiketnya. Worth to try banget kok!

 

 

Source: ultramusicfestival.com, Wikipedia.org

Comments
Agus samanto
wow bejubel tentunya
asrul firmansyah
Apa itu ultra music festival..