Home Music Si Lincah Kunto Aji Nge-Jam di SBJT 2016

Si Lincah Kunto Aji Nge-Jam di SBJT 2016

Sunday, April 17, 2016 - 08:11
Bagikan
Facebook Twitter Email

Urbaners pasti masih inget kan dengan penyanyi yang terkenal dengan lagunya "Terlalu Lama Sendiri”? Yap, bener banget Kunto Aji! Kemarin pada tanggal 15 April 2016 salah satu mantan finalis ajang pencarian bakat ini tampil di Stage Bus Jazz Tour 2016 titik Jakarta. Ia menjadi bintang utama pada acara tersebut, dan menutup Stage Bus Jazz Tour 2016 titik pertama dengan meriah.

Kunto Aji dan additionals player nya terlihat sangat berkonsep pada malam itu, bagaimana tidak, seluruh personil band dari Kunto Aji kompak menggunakan kemeja berwarna putih, sedangkan kunto aji menggunakan kemeja navy  dipadukan dengan joger pants stripes yang membuat Kunto Aji tampak stunning.

Saat Kunto Aji memasuki panggung, para penonton dan pengunjung Pasar Festival lainnya berbondong-bondong mendekati panggung, mereka sangat excited untuk melihat penampilan musisi kelahiran tahun 1989 itu. Banyak yang mengabadikan setiap momen Kunto Aji diatas panggung. Tidak hanya di area stage bus saja, Urbaners, karena lokasi stage bus di parkiran yang berdekatan dengan jalan utama, jadi banyak yang menonton dari trotoar jalan raya. Rame banget deh pokoknya!

Pada malam itu  Kunto Aji menyanyikan sekitar 10 lagu. Ia menyanyikan banyak lagu yang ada di album pertamanya yaitu "Generation Y", antara lain Pengingat, Buka Buka Buka, Amatiran, Mercusuar, Ekspektasi, Satu Mimpiku dan yang pasti lagu Terlalu Lama Sendiri dong, Urbaners. Tidak hanya menyanyikan lagu-lagunya sendiri, ia juga menyanyikan lagu Galih & Ratna milik almarhum Chrisye, Dia dari Maliq & D'Essentials. Ditengah-tengah acara Kunto Aji juga memberikan kejutan dengan memanggil Sierra Soetedjo untuk bernyanyi bersama diatas panggung, jadilah mereka menyanyikan lagu Kala Cinta Menggoda milik Chrisye. Para penonton sangat terkejut dan tampak sangat terhibur dengan penampilanya.

Sepanjang penampilannya, Kunto Aji terlihat sangat bersemangat dan enerjik. Saat baru mulai saja, Kunto Aji masuk ke panggung dengan lincahnya. Bayangin Urbaners, stage bus yang terbatas seperti itu saja tidak menghambat musisi satu ini untuk loncat-loncatan diatas panggung. Bahkan Kunto Aji sering banget turun dari stage untuk menghampiri penonton dan mengajak bernyanyi bersama. Momen ini dimanfaatkan oleh para fans nya untuk mengabadikan penampilannya dari jarak yang sangat dekat. Bukan hanya penonton, bahkan Kunto Aji juga mengabadikan para penonton di akun Snapchat miliknya. Berasa bernyanyi bareng temen ya, Urbaners!

Kunto Aji juga bercerita tentang pengalamannya manggung di dalam bus. Awalnya Kunto Aji memang sudah penasaran banget dengan Stage Bus Jazz Tour di Java Jazz 2016 kemarin. Nah, pada saat ditawarkan untuk manggung di bus tersebut, Kunto Aji mengaku sangat antusias akan hal tersebut. Terjawab sudah deh mengapa penampilannya total banget malam itu!