Home Music The Chainsmokers, DJ "Kuda Hitam" Asal Amerika

The Chainsmokers, DJ "Kuda Hitam" Asal Amerika

Tuesday, April 26, 2016 - 17:50
Bagikan
Facebook Twitter Email

Siapa tak kenal dengan duo musisi asal Amerika satu ini, The Chainsmoker. Berkali-kali berkolaborasi dengan banyak musisi terkenal di Hollywood membuat nama mereka semakin terkenal. Salah satu karya kolaborasinya, Roses, yang dimainkan bersama dengan ROZES makin mendongkrak nama mereka menjadi salah satu musisi EDM yang patut diperhitungkan akhir-akhir ini. Lantas, bagaimana kiprah mereka dalam mendongkrak popularitas di tengah persaingan musik EDM internasional yang ketat?

 

Musik yang pas

The Chainsmokers adalah duo DJ asal Amerika yang beranggotakan Andrew Taggart dan Alex Pall. Nama mereka mulai naik ketika single berjudul #Selfie di tahun 2014 berada di urutan ke 16 tangga lagu Amerika, bahkan sebagai nomor 11 di tangga lagu Inggris.

Duo DJ yang tentunya mengambil aliran EDM ini punya gaya musik yang menarik. Perpaduan antara beat musik serta irama yang unik membuat lagu-lagu mereka jadi asyik di dengar. Salah satu lagunya, Roses, bisa lo rasakan sangat menyatu dengan musisi kolaborator mereka, ROZES, dengan porsi yang pas, tak kurang apapun.

 

Kolaborasi adalah awal

Kisah mereka bermula ketika The Chainsmokers dibentuk sebagai duo DJ EDM di tahun 2012 dibawah naungan manajemen Adam Alpert di New York City. Awalnya, mereka hanya membuat lagu-lagu remix yang dibawakan oleh band-band indie setempat. Dari situ, mereka mulai dikenal di New York sebagai duo DJ EDM.

Di tahun yang sama, The Chainsmokers berkolaborasi dengan musisi India bernama Priyanka Chopra dalam single Erase dan lanjut dengan merilis single The Rookie di awal 2013. Barulah di akhir Desember 2013, single #Selfie mereka rilis secara gratis yang kemudian oleh Dim Mak Records, diambil dan dirilis ulang. Dari sinilah kemudian The Chainsmokers mulai mendapatkan atensi dari banyak pemerhati musik dan terkenal hingga sekarang.

Hingga saat ini, belum ada album yang dirilis oleh The Chainsmokers, so sad! Meski demikian, mereka sempat merilis EP dengan judul Bouquet di bulan Oktober 2015. Hebatnya, EP ini bertengger di urutan ke 31 tangga lagu Amerika.

Seru memang lagu-lagu dari The Chainsmokers. Kalau lo termasuk baru mau ngedengerin The Chainsmokers, lo bisa nyobain singlenya yang berjudul #Selfie sebelum lo bakal menggilai lagu-lagu dari mereka.

 

 

 

Source: Wikipedia.org, billboard.com