Home Music Adele Akan Teken Kontrak 90 Juta Dollar Dengan Sony Music

Adele Akan Teken Kontrak 90 Juta Dollar Dengan Sony Music

Wednesday, June 1, 2016 - 15:45
Bagikan
Facebook Twitter Email

Semua single Adele yang dikeluarkannya sudah pasti masuk jajaran musik papan atas. Terakhir singlenya “Hello” menjadi nomor 1 di lebih dari 20 negara di dunia. Kegemerlapan Adele ini lah yang membuat label terkenal Sony Music silau. Rencananya tahun ini Sony Music akan berniat mendapatkan tanda tangan Adele untuk pindah label dengan mahar 90 juta dolar atau sekitar 1.2 triliun rupiah. Jika itu terjadi, Adele akan menjadi penyanyi termahal di Inggris.

 

Adele membawa XL Recording terkenal

Adele adalah lulusan BRTI School jurusan performing arts and technology. Dengan bakat bernyanyinya, Adele menjadi salah satu murid yang paling berbakat. Ketika itu Adele masih belum terlalu percaya diri. Ada salah satu temannya yang iseng mengunggah rekaman suara Adele ke MySpace pada tahun 2007. Nggak lama Adele langsung mendapatkan kepopulerannya. Adele yang memang sejak awal selalu bernyanyi dengan lagu ciptaannya sendiri ini mendapatkan Brit Awards dan BBC Sound 2008.

Pada tahun 2007 itulah, XL Recording mengetahui bakat emas Adele, kemudian menawarkan kontrak untuk rekaman. Nggak ambil pusing, Adele langsung mengiyakan dan album berjudul “21” keluar di pasaran pada tahun 2011. Total 6 grammy didapatkan Adele. XL Recording yang menjadi label Adele pun kena getahnya. Sekarang XL Recording juga memegang band Inggris, Radiohead.

 

Sony tawarkan 90 juta dolar

Album terakhir Adele yang berjudul 25 ini total sudah mendapatkan total 35 juta dolar. Itu hanya penjualan, belum lagi merchandise dan tiket konser. Tentu itu yang membuat Sony Music ingin mengontrak Adele. Rumornya Sony Music sudah menyiapkan uang sebesar 90 juta dolar untuk mengontrak Adele sampai 5 tahun. seperti disebutkan di awal, nilai kotrak itu akan membuat Adele menjadi penyanyi Inggris dengan bayaran termahal. Keren banget kan, Urbaners?

 

Source: theguardian.com