Home Music Lagu-Lagu Frank Sinatra yang Mendunia

Lagu-Lagu Frank Sinatra yang Mendunia

Thursday, June 2, 2016 - 11:02
Bagikan
Facebook Twitter Email

JIka disuruh mengatakan siapa penyanyi yang paling berpengaruh di abad ke 20, jawabannya tentu Frank Sinatra, nggak ada yang lain. Frank Sinatra sudah mulai bermusik sejak bangku sekolah dasar. Pada saat perang dunia 2 pecah, Sinatra menjadi penyanyi laki-laki favorit di Amerika Serikat. Jauh sebelum The Beatles, Frank Sinatra sudah menjadi simbol penyanyi dunia. Untuk mengenang Frank Sinatra, sekarang kita bakal share lagu-lagu Frank Sinatra yang mendunia. Simak ya Urbaners.

 

New York, New York

Pada tahun 1980, Frank Sinatra mengeluarkan album berjudul Trilogy: Past Present Future. Di dalam album tersebut terdapat lagu berjudul New York, New York. Lagu tersebut menjadi tema kota New York City. Walaupun nggak secara resmi, tetapi semua orang pasti akan setuju bahwa New York, New York akan berada di posisi teratas.

 

My Way

Lagu ini dibuat oleh Paul Anka pada tahun 1967. Lagu My Way sebenarnya dibuat dalam bahasa Prancis dan sempat dipopulerkan oleh Claude Francois. Kemudian Paul Anka mengganti lirik ke dalam bahas Inggris dan masuk ke dalam album My Way tahun 1969. Lagu My Way ini juga dipopulerkan oleh Elvis Presley dan Sex Pistols.

 

Strangers in the Night

Pada tahun 60an, The Beatles mulai masuk pasar Amerika Serikat. Tetapi Frank Sinatra mengeluarkan album berjudul Strangers in The Night. Kemudian lagu berjudul yang sama langsung membuat Frank mengalahkan semua lagu The Beatles. Lagu Strangers in the Night ini menjadi nomor 1 di tangga lagu Billboard di Amerika Serikat dan Inggris. Di album ini pula Frank Sinatra mendapatkan Grammy Awards.

 

Somethin’ Stupid

Lagu ini mungkin lo pernah denger ketika dinyanyikan oleh Robbie Williams dan Nicole Kidman. Lagu yang dinyanyikan oleh Frank Sinatra pada tahun 1967 ini adalah salah satu lagu terbaik yang pernah dikeluarkan oleh Sinatra. Uniknya, Frank mengajak putrinya untuk berduet. Benar sekali Urbaners, Nancy Sinatra yang berduet dengan Frank ini adalah putri pertama Frank.

Itulah keempat lagu Frank yang mendunia. Sebenarnya ada ratusan lagu lain yang jika lo dengerin, akan terasa enak ditelinga dan membuat lo bahagia. Ada lagu Frank Sinatra lain yang jadi favorit lo, Urbaners?

 

 

Source: axs.com