Home Music Desiigner Rapper 19 Tahun yang Dianggap Sebagai Penerus Musik Hip Hop Amerika

Desiigner Rapper 19 Tahun yang Dianggap Sebagai Penerus Musik Hip Hop Amerika

Friday, June 24, 2016 - 11:21
Bagikan
Facebook Twitter Email

Ada nama yang sedang populer dan sedikit aneh, Desiigner. Tetapi ketika lo coba dengerin lagunya yang berjudul Panda, lo akan mengetahui kenapa rapper berumur 19 tahun ini mendapatkan tangga lagu #1 di Billboard per minggu ketiga bulan Juni ini. Dirilis pada tanggal 15 Desember 2015 ini, lagu ini memang nggak greget pada awalnya. Setelah berkoordinasi dengan produsernya, akhirnya pada tanggal 27 Februari 2016 kemarin, Desiigner mendapatkan apresiasi yang luar biasa.

 

Nama aslinya adalah Sidney Royel Selby III

Dilahirkan dengan nama asli Sidney Royel Selby III ternyata membuat Desiigner sering tampil dengan nama alias. Sejak kecil Desiigner yang sangat menyukai menyanyi di sekolah maupun di gereja ini mulai berpikir nama panggung. Pertama dia memakai nama panggung Dezolo, tetapi setelah saran dari kakaknya, nama tersebut berubah jadi Royel Desiigner. Royel diambil dari nama tengahnya dan desiigner adalah dirinya ingin menjadi seorang desainer musik.

 

Ada andil besar Kanye West

Label kontrak yang didapatkan oleh Desiigner memang tergolong beruntung. Desiigner ini dikontrak atas nama label perusahaan rekaman GOOD Music kepunyaan Kanye West. Nama besar Kanye West membuat Desiigner dengan mudah mendapatkan popularitas. Beberapa kali Kanye West konser, lagu Desiigner ini diputar dan bahkan beberapa kali jadi penyanyi pembuka di konser Kanye West. Desiigner pun hanya membutuhkan waktu 7 minggu untuk mendapaktan posisi pertama tangga lagu Billboard.

 

Musik Trap asli Amerika Serikat

Genre musik dari Desiigner ini adalah hip hop. Tetapi nggak sekedar hip hop Urbaners, jenis musik dan lirik dari Desiigner ini mempunyai ciri khas tersendiri. Nama musiknya adalah Trap music berasal dari Atlanta, Georgia Amerika Serikat. Ciri khas musik trap adalah banyak dentuman bas dan lirik lagu yang agresif. Dalam lagu Panda milik Desiigner ini, terdengar mirip lagu EDM tetapi sebenarnya ini adalah jenis musik trap.

Pernah dengar lagi dari Desiigner berjudul Panda ini? Apakah lo tertarik? Atau malah lagunya terlalu biasa seperti lagu-lagu hip hop yang lain.