Home Music Greatest Hits Queen Jadi Album Paling Laku di Inggris

Greatest Hits Queen Jadi Album Paling Laku di Inggris

Tuesday, July 19, 2016 - 14:57
Bagikan
Facebook Twitter Email

Bukan The Beatles ataupun Oasis, tetapi Queen yang menjadi band dengan penjualan album paling laris sepanjang masa di Inggris. Website officiallcharts.com mengatakan bahwa 60 daftar, album Queen yang berjudul Greatest Hits ini mendapatkan total penjualan 6 juta kopi setelah diluncurkan sejak tahun 1981. Di bawah Queen ada nama band asal Swedia yaitu ABBA dengan judul album Gold – Greatest Hits yang terjual 5,2 juta kopi di seluruh Inggris.

 

Queen sebagai fenomena unik

Jika Freddy Mercury nggak meninggal pada tahun 1991, mungkin Queen nggak akan seterkenal sekarang. Freddy Mercury adalah sosok yang kontroversial, dengan gesture yang seperti wanita ketika berada di atas panggung, Queen menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi, kematian Freddy Mercury yang syarat kontroversi. Begitu banyak orang yang penasaran dengan Freddy Mercury dan akhirnya senang dengan Queen.

Dengan album yang sangat banyak sekali, album Greatest Hits mendapatkan hati di masyarakat yang mendengarnya. Lagu-lagu seperti Bohemian Rhapsody, We Will Rock You, Under Pressure sampai Mustapha Ibrahim menjadi lagu wajib didengarkan oleh anak muda zaman sekarang.

 

Mengapa bukan The Beatles?

Album The Beatles memang bukan yang paling banyak dibeli oleh masyarakat dan kalah oleh Queen. Tetapi fenomena The Beatles ini tentu lebih besar dari Queen. Lagu-lagu The Beatles mungkin lebih banyak yang fenomenal daripada lagu Queen, itu karena lagu-lagu The Beatles tampil lebih sederhana. Album The Beatles yang berjudul Sgt. Pepper’s Loneley Hearts Club Band berada di posisi ketiga dengan penjualan 5,1 juta kopi. Untuk ukuran band tahun 60an, ini adalah rekor yang cukup fantastis.

Selain itu ada kejutan lain, nama Adele dengan album 21 yang berada di posisi keempat. Album yang membuat Adele meraih puncak kesuksesan ini terjual lebih dari 4,6 juta kopi di seluruh Inggris. Mungkin kalau Queen dan The Beatles hidup di zaman sekarang, jumlah tersebut tentu akan melebihi jumlah album Adele.

 

Source: officialcharts.com