Trending
Jumat, 12 Agustus 2016

Grouplove, Hanya Karena Pertemanan Biasa Berbuah Musik Luar Biasa

  • Share
  • fb-share
Grouplove, Hanya Karena Pertemanan Biasa Berbuah Musik Luar Biasa

Pecinta musik-musik indie sepertinya nggak akan asing dengan band yang satu ini, Grouplove. Band asal Amerika Serikat ini percaya diri membawakan lagu-lagu khas musisi indie Amerika sejak tahun 2009. Siapa sangka, semua anggota dari band ini sempat jadi salah satu dari 10 Best New Bands in 2010 versi Nylon Magazine di penampilan pertama mereka.

 

Alternative dance dengan irama baru

Awalnya, nggak banyak orang yang tahu dengan band bentukan lima orang ini, antara lain Hannah Hopper (vokalis, keyboardist), Christian Zucconi (vokalis, gitaris), Sean Gadd (bass, vokalis), Andrew Wessen (gitaris, vokalis), dan Ryan Rabin (drummer). Namun ketika lagu mereka Colours jadi hits, nama mereka makin dikenal di kalangan gig-holic. Sempat ikut tur Teluk Barat dengan Florence and the Machine, Grouplove makin terkenal.

Suasana alternative rock dan alternative dance sangat kental dirasakan dilagu-lagu karya mereka. Sebut saja lagu mereka yang jadi hits, Colours, kental akan irama-irama dance namun berbeda dengan lagu-lagu dance lainnya. Sekilas, lo bakal keingat dengan Echosmith versi agak tua sedikit. Dance-dance indie gimana gitu.

 

Karena pertemanan

Siapa sangka, band ini terbentuk berkat pertemanan lima orang. Hooper bertemu Zucconi setelah menikmati band ALOKE, yang juga merupakan band awal dari Zucconi. Meski baru bertemu, Hooper mengundang Zucconi untuk kumpul-kumpul para seniman di Crete. Di perkumpulan ini keduanya bertemu dengan Wessen, Rabin, dan Gadd. Pertemanan mereka berlanjut hingga setahun kemudian Gadd, Zucconi, dan Hooper mengumpulkan dana untuk rekaman di studio milik Rabin. Tak lama di tahun yang sama band ini tampil di El Cid, Los Angeles.

Tak lama setelah tampil, Grouplove bergabung bersama label Canvasback/Atlantic. Album pertamanya, Never Trust a Happy Song, dirilis tahun 2011 sebagai lanjutan dari EP self-titled yang sempat dirilis tahun 2010. Di 2013, album kedua, Spreading Rumours, juga jadi hits. Rencananya, Grouplove akan merilis album terbaru berjudul Big Mess pada tanggal 9 September 2016 mendatang yang bisa lo pesan secara online mulai dari sekarang.

Buat lo yang penasaran dengan Grouplove, Colours atau Tounge Tied jadi pilihan terbaik dari mereka. Dijamin deh lo bakal ngerasain sensasi musik yang berbeda dari grup indie dengan genre serupa.

Comments
Sukamto
Lanjutkan bro
THIAS HASTININGSIH
Karena pertemanan