Home Music Sayang Drake Gagal Kalahkan Rekor Bryan Adams
Sayang Drake Gagal Kalahkan Rekor Bryan Adams

Sayang Drake Gagal Kalahkan Rekor Bryan Adams

Tuesday, August 16, 2016 - 13:52
Bagikan
Facebook Twitter Email

Pada tahun 1991, Bryan Adams mengeluarkan album terbaru. Di dalam album yang berjudul Waking Up the Neighbours ada lagu yang berjudul (Everything I Do) I Do It for You. Lagu tersebut langsung menjadi pemuncak tangga lagu Billboard dan bertahan selama 16 minggu lamanya. Dan kemarin lagu Drake yang berjudul One Dance ini hampir saja menyamai rekor atau bahkan melewati rekor dari Bryan Adams. Tetapi sayang, lagu One Dance ini terhenti di minggu ke 15 sebagai pemucak tangga lagu Billboard.

Lagu Drake berada di nomor satu mulai 15 April 2016

Sayang Drake Gagal Kalahkan Rekor Bryan Adams
Ketika single Drake tersebut keluar, semua orang sudah memprediksi bahwa lagu One Dance ini pasti akan menjadi nomor satu di Billboard. Langsung pada tanggal 15 April 2016, One Dance jadi pemuncak tangga lagu Billboard. Drake yang sekarang benar-benar sedang tenar ini begitu dominan di beberapa tangga lagu di seluruh dunia. Apalagi lagu Drake ini diputar dimana-mana, termasuk di Spotify dan Tidal.

Yang asyiknya lagi, ternyata lagu Drake ini dikalahkan oleh Cold Water, lagu dari Major Lazer dan Justin Bieber. Lagu ini memang sudah sukses di beberapa negara, dan tinggal menunggu waktu untuk menjadi nomor satu di Billboard.

Lagu Bryan Adams ini terlalu legenda

Sayang Drake Gagal Kalahkan Rekor Bryan Adams
Sebagai informasi, lagu Bryan Adams yang berjudul (Everything I Do) I Do it for You ini menduduki peringkat 1 tangga lagu Billboard selama 16 minggu. Lalu Bryan Adams yang asli Inggris ini, berhasil menduduki tangga lagu Billboard versi Inggris selama 39 minggu. Mulai dari The Beatles, Queen, Oasis ataupun band-band legendaris lain nggak akan bisa menandingi lamanya tangga lagu tersebut.

Lagu Bryan Adams tersebut sebenarnya muncul terlebih dahulu di film Robin Hood: Prince of Thieves soundtrack. Ketika itu film Robin Hood sangat digemari, ditambah lagi suara Bryan Adams yang mendayu-dayu. Jadi lagu mana lagi yang mau mengalahkan Bryan Adams?

 

Source: theguardian.com