Trending
Rabu, 24 Agustus 2016

Festival Musik di Halaman Candi Prambanan

  • Share
  • fb-share
Festival Musik di Halaman Candi Prambanan

Candi Prambanan, salah satu simbol budaya Jawa, menjadi tuan rumah yang sangat baik untuk sebuah pergelaran jazz. Ribuan orang tumpah ruah menyaksikan hari berlalu bersama musik dan pemandangan yang beda.

Untuk kali kedua, Prambanan Jazz digelar. Salah satu sudut Candi Prambanan, disulap menjadi ruang pertunjukan. Berbagai macam set dekor disusun tanpa mengurangi esensinya, malah menambah cantik.

Sederet nama populer berduyun-duyun masuk ke daftar line up yang disediakan oleh penyelenggara. Tentu saja, pergelaran ini bisa menarik ribuan orang untuk datang dan menikmati sajiannya. Beberapa bahkan khusus berkendara dari luar kota.

Letak Candi Prambanan yang memang berada di Jawa Tengah –kendati lebih dekat dan sering diasosiasikan dengan Jogjakarta— lumayan berada di tengah-tengah sejumlah kota besar. Itu kenapa sepanjang dua hari penyelengaraan, kendaraan-kendaraan yang parkir menandakan beragam asal daerah pengunjung. Mobil-mobil dari Magelang, Solo, Jogjakarta bahkan Surabaya dan Semarang, nampak berjejer rapi mengantarkan pengendaranya untuk menikmati jazz di pelataran Candi Prambanan.

Tahun ini, ada sedikit yang berbeda. Penyelengaraan menjadi dua hari dan juga ada dua panggung yang tersedia. Perpaduan bintang tamu lokal dan internasional menambah bumbu. Sejumlah nama didapuk menjadi penampil di sesi special show yang digelar di malam hari.

Aura festivalnya nampak sangat menyenangkan di mana berbagai macam lapisan masyarakat bisa tumpah ruah menikmati musik sejak sore hari hingga tengah malam. Penyelenggara berhasil membuat perpaduan yang enak antara satu penampil dengan penampil lainnya. Termasuk, misalnya, keputusan memainkan Marcell, Rio Febrian, Yura Yunita dan Mocca di sore hari.

Selain menikmati musik yang bermain terus, pengunjung juga bisa menikmati berbagai menu lain yang melengkapi sebuah festival musik yang komplit. Ada belasan gerai makanan dengan harga terjangkau dan pengalaman rasa yang bermacam-macam. Enaknya juga, kegiatan ini bisa dilakukan di sebuah hamparan taman hijau yang enak digunakan untuk duduk-duduk sambil menanti hari berlalu.

Festival ini, berhasil memaksimalkan magis Candi Prambanan yang memang punya kemampuan untuk mendatangkan pengalaman menikmati musik yang seru.

Comments
Aldi hidayat
Emang keren abis sih
Irwandi
Keren banget