Trending
Rabu, 31 Agustus 2016

Generasi Ketiga Lesmana Bernama Eva Celia

  • Share
  • fb-share
Generasi Ketiga Lesmana Bernama Eva Celia

Menyandang kata Lesmana di belakang nama depan, jelas tidak mudah. Kakek dan ayahnya adalah legenda. Tapi ia punya cara sendiri untuk memperkenalkan dirinya pada orang banyak.

Eva Celia, adalah generasi ketiga dari trah Lesmana, salah satu nama paling kesohor di industri musik jazz lokal. Jack, sang kakek dan Indra, sang ayah, adalah dua nama komposer papan atas yang karyanya sudah tidak perlu diragukan lagi. Keduanya berstatus maestro yang sampai kapanpun akan selalu diperbincangkan.

Sementara Eva Celia, adalah pendatang baru. Bakat menyanyinya ditemukan langsung oleh Indra Lesmana. Maklum, selain punya gen Lesmana, ibunya, Sophia Latjuba adalah seorang penyanyi yang sangat baik. Berbekal modal dasar yang baik, arahnya menjadi penyanyi pun terbuka lebar.

Ia punya nilai lebih: Kemampuan menulis lagu sendiri.

Saat ini, Eva Celia sedang ada di tahap akhir persiapan debut album penuhnya. Sebelumnya, ada beberapa single yang telah dirilis. Single-single itu, terbukti bisa membawanya berkeliling ke sejumlah festival jazz yang tengah menjamur di Indonesia. Salah satunya Jazz Traffic Festival 2016 di Surabaya.

Sudah punya bakat baik, kemampuan menulis lagu yang tidak main-main, ia juga memiliki aksi panggung yang memukau. Esensi memainkan musik secara live di atas panggung benar-benar diserapnya dengan baik. Dari hari ke hari, ia semakin matang. Jika sering mengikutinya, pasti sepakat; bahwa kita semua sedang menyaksikan seorang calon bintang besar memulai karirnya.

Berbagai macam panggung telah ia mainkan. Festival besar atau bahkan panggung kecil di bar terpencil. Ia luwes di atas pentas.

Tidak heran jika banyak sekali orang ingin menyaksikannya beraksi. Di Jazz Traffic Festival 2016, ia mendapat kesempatan tampil di hall utama, panggung yang paling besar. Dengan memainkan sejumlah komposisi lagu cover yang dipadukan dengan materi-materi debut albumnya, ia memukau semua orang.

Kematangan, jadi miliknya. Ia tidak sungkan memainkan Aku Ingin, salah satu hits terbesar ayahnya dengan gaya yang khas. Juga tidak menemukan masalah berarti ketika kemudian harus memainkan single-singlenya. Ia berhasil membuat orang banyak tersenyum dan menikmati musik yang ia sajikan.

Rasa-rasanya, setelah albumnya keluar nanti, ia berhak menggunakan nama panggung yang baru: Eva Celia Lesmana. Lengkap, tidak sepotong seperti sekarang ini.

Comments
AGUS NAWING
Keren banget
John Hutabarat
semangat berkarya