Trending
Rabu, 31 Agustus 2016

Mengikuti Danilla

  • Share
  • fb-share
Mengikuti Danilla

Berbekal satu album bagus yang kurang ditangani dengan baik, Danilla pelan-pelan merunut ulang karirnya. Sekarang, ia berkeliling Indonesia menikmati arah balik karirnya.

Dikelilingi pemodal dan orang yang mengaku peduli terhadap perkembangan karir musik, ternyata tidak selamanya menguntungkan. Danilla Riyadi, penyanyi muda asal Jakarta, mengalaminya. Debut albumnya, Telisik, dirilis beberapa tahun yang lalu. Namun, karirnya baru melaju setahun belakangan. Ia mengganti seluruh sisi bisnis musiknya, mempertahankan partner musiknya dan menjalani dimensi karir yang baru.

Salah satu keberhasilannya adalah berkeliling ke banyak tempat di Indonesia, bermain musik. Memperkenalkan materi-materi dari album Telisik itu dengan lebih dalam. Selain itu, ia juga punya keterlibatan di sejumlah proyek musik lain. Diantaranya bermain bersama Mondo Gascaro dan mengisi dua lagu di album interpretasi ulang Tiga Dara, film musikal legendaris Indonesia yang proses restorasinya baru kelar dan ditayangkan ulang di bioskop-bioskop nusantara.

Kalau bicara musik, ia, bisa dibilang, punya segalanya; musikalitas, penampilan panggung yang menarik dan sosok cutting edge yang membuatnya berbeda dari orang kebanyakan. Penampilan panggungnya keren untuk dilihat. Tentunya, ini semakin terpupuk dengan frekuensi main yang makin banyak dari hari ke hari.

Penampilan danilla riyadi

Di Jazz Traffic Festival 2016, ia tampil di Sabtu sore. Di waktu yang belum panas. Orang-orang yang menyaksikannya hanyalah mereka yang memang rela datang dari awal dan khusus menyaksikannya bermain.

Yang tersajikan, sangatlah indah untuk dikenang. Dengan hall yang tidak penuh, ia berhasil memaksimalkan kondisi yang ada. Ia dengan sukses mengajak orang untuk bernyanyi bersama. Singalong pun terjadi ketika beberapa lagunya mengalun.

Buat orang panggung, keberhasilan untuk membuat orang bernyanyi bersama mengikuti lagu sendiri yang dimainkan adalah pencapaian sendiri. Di beberapa kesempatan, ia seolah merespon balik kenyataan menyenangkan tersebut dengan mengucapkan terima kasih kepada mereka yang rela datang awal dan bernyanyi bersamanya.

Naik turun panggung festival, bukanlah hal yang aneh. Ia menyusun ulang karirnya dan sedang dalam perjalanan bertemu banyak kemungkinan-kemungkinan baru. Kali berikutnya, kalau ia bermain di kotamu, pastikan meluangkan waktu untuk menyaksikannya.

Comments
AGUS NAWING
Keren banget
Sadam Husaeni tulloh
Kerenn bangett bosss