Trending
Kamis, 15 September 2016

4 Fakta yang Salah Tentang Band dengan Genre Metal

  • Share
  • fb-share
4 Fakta yang Salah Tentang Band dengan Genre Metal

Ada nama Iron Maiden, Slayer, Metallica atau Megadeth adalah band metal yang sangat melegenda. Walaupun mereka sempat muncul dan terkenal pada tahun 80an, sekarang beberapa band-band baru masih terinspirasi dari mereka. Salah satunya adalah Metallica, yang baru saja meluncurkan single baru.

Musik berjenis metal ini sering mendapatkan suara miring, mulai dari musik yang nggak jelas sampai vokalisnya yang hanya teriak-teriak biasa. Padahal sejatinya, para musisi metal ini diharuskan mempunyai kemampuan yang sangat tinggi dalam bermusik. Sekarang simak apa saja 4 fakta yang salah tentang band dengan genre metal.

 

Teriak nggak jelas

Memang, sekilas band-band dengan genre metal ini vokalisnya sering teriak-teriak. Tetapi jangan salah Urbaners, ternyata vokalis metal ini mempunyai kemampuan yang sangat tinggi. Mulai dari pengaturan nada, tenggorakan dan pernafasan harus sesuai karena jika nggak maka suara akan hilang.

 

Nggak bertalenta

Musik metal memang terdengar sangat cepat dan seakan nggak mempunyai chord yang jelas. Padahal Urbaners, hampir di semua lagu metal ini mempunyai chord yang sangat rumit. Mulai dari gitar, bass sampai drum membutuhkan kemampuan tinggi untuk menyamai tempo lagu metal yang sangat metal. Jadi jangan salah, nggak semua orang bisa main musik metal.

 

Metal bukan heavy metal

Ada yang menyangka bahwa musik metal ini berarti adalah heavy metal. Padahal sebaliknya Urbaners, jenis musik metal ini mempunyai ratusan sub jenis. Diantaranya heavy metal, black metal, death metal dan lain-lain. Jadi metal adalah jenis musik pokok, sedangkan heavy metal adalah salah satu jenis dari musik metal tersebut.

 

Metal bukan musik yang ngawur

Mulai dari irama, lirik, chord hingga tempo dari musik metal ini sangat-sangat rumit. Jika dilihat hampir semua musik metal ini bernada sama, tetapi jika lo dengar secara seksama, lagu tersebut berbeda. Yang lebih kerennya lagi, stamina yang dikeluarkan oleh pemain musik metal ini berbeda dengan pemain band biasa. Stamina yang dikeluarkan tentu jauh lebih banyak. Jadi pemain band metal bukan musik yang ngawur.

Gimana Urbaners, masih underestimate dengan musik metal? Coba dengarkan bagaimana nikmatnya lagu Metallica atau Iron Maiden.

 

Source: listverse.com

Comments
Agus Sungkawa
4 Fakta yang Salah Tentang Band dengan Genre Metal
Susiana Saputri
Mantap banget