Trending
Jumat, 14 Oktober 2016

Gorillaz Bersiap Keluarkan Album Baru

  • Share
  • fb-share
Gorillaz Bersiap Keluarkan Album Baru

Gorillaz mendapatkan penghargaan Guiness Book of World Records sebagai band virtual paling sukses sepanjang masa. Mungkin lo yang baru tahu, bahwa Gorillaz ini adalah band yang bukan hanya tampilan video klip saja yang 2D atau kartun, tetapi mereka ketika tampil live juga berbentuk kartun. Ketika tampil live pertama kalinya di tahun 2001, para personel “aslinya” ini tampil di belakang panggung dan hanya mendapatkan bayangan saja di balik layar. Walaupun pada tahun 2010, para personel akhirnya keluar tetapi mulai dari marketing sampai promo album semua masih berbentuk kartun.

Nah setelah terakhir mengeluarkan album pada tahun 2011 berjudul The Fall, sekarang media sosial dari Gorillaz sudah mulai bergeliat. Khususnya Instagram, Gorillaz mengeluarkan seri berjudul The Book of Noodle sebagai pemanasan untuk album baru yang akan keluar tahun depan.

 

Noodle

Noodle adalah nama karakter band di Gorillaz. Noodle ini diibaratkan sebagai perempuan Jepang yang misterius dan nggak jarang memakai topeng. Suara dari Noodle di video klipnya pun juga diisi oleh artis Jepang Haruka Kuroda. Nah pada video klip El Manana, diceritakan bahwa Noodle ini meninggal dan harus diganti oleh seorang robot untuk mengisi lagu selanjutnya. Walaupun kematian Noodle ini belum jelas, banyak fans Gorillaz yang tentu kecewa.

Ternyata semua itu sengaja direncanakan Urbaners. Pada awal Oktober kemarin, Instagram Gorillaz ini mengeluarkan seri The Book of Noodle yang berkisah apakah Noodle ini benar-benar mati atau nggak. Dengan cover yang sangat Gorillaz banget, terdapat muka samping Noodle dengan caption “Noodle selamat setelah dari Plastic Beach, dan kembali malah seperti setan. Apakah Noodle akan kembali?”

Di post Instagram lain disebutkan bahwa Noodle ternyata selamat dan kembali Jepang. Tetapi ada yang mengatakan bahwa Noodle ini telah meninggal dan rohnya diisi oleh orang lain. Walaupun terlihat simple, ternyata banyak sekali fans Gorillaz yang penasaran. Tipikal Gorillaz banget nih Urbaners, yaitu menjadi misterius.

 

Source: billboard.com

Comments
asrul firmansyah
Memang Top markotop band the Gorillaz
Sandi Widiyantoro
Keren pol 😍🤩