Trending
Jumat, 14 Oktober 2016

Kamasi Washington Jadi Musisi yang Paling Ditunggu Tahun Ini

  • Share
  • fb-share
Kamasi Washington Jadi Musisi yang Paling Ditunggu Tahun Ini

Bukan Kanye West, tetapi Kamasi Washington yang menjadi musisi paling ditunggu tahun ini. Mungkin lo pernah mendengar nama Kamasi Washington di album hip hop Kendrick Lamar. Ternyata album hip hop tersebut sangat-sangat laku di pasaran dan menjadi salah satu album hip hop terbaik. Nah Washington ini nggak hanya ahli untuk berkolaborasi dalam urusan hip hop saja Urbaners, ternyata Washington sangat ahli dalam memainkan saxophone dengan irama jazz.

 

Kenapa bisa Washington jadi musisi yang paling ditunggu?

Washington pernah menggelar konser bersama big band-nya, dan semua orang terpana dengan kemampuan Washington. Menariknya konser tersebut jika lo lihat dan lo dengar, nggak seperti musik jazz pada umumnya. Dengan paduan orkestra, terkadang lagu yang dikeluarkan oleh Washington dan kawan-kawan ini bisa berubah menjadi rock, dance sampai pop melow. Tetapi itulah kegeniusan dari Washington, bagaimana bisa meramu lagu menjadi sebuah irama yang sangat asyik untuk diikuti.

Pada sebuah wawancara, Washington pernah ditanya kenapa memainkan musik seperti itu? Jawaban Washington cukup percaya diri. Dirinya mengatakan bahwa tidak ada yang tahu jenis musik apa yang dimainkan kecuali si pemain musik itu sendiri. Bahkan terkadang si pemain musik itu sendiri tidak mengetahui apa yang dia mainkan. Tetapi itu adalah keindahan dari musik jazz, yaitu musik yang nggak perlu lo analisa, nggak perlu lo pikirkan atau jelaskan. Yang terpenting adalah bagaimana lo bisa menikmati musik tersebut.

 

Terkadang anggota band-nya nggak tahu apa yang dimainkan oleh Washington

Suatu hari sesaat sebelum konser, Washington mendengar lagu tradisional yang sangat indah. Seketika juga Washington ingin memainkan lagu tersebut yang hanya didengarnya beberapa kali. Bagaimana dengan pemain band lainnya? Mereka bahkan nggak tahu apa yang akan dimainkan oleh Washington. Mereka bermain dengan mengikuti irama musik sendiri-sendiri. Hasilnya? Sekarang Washington sedang melangsungkan konser keliling dunia dan hampir semua tiketnya habis terjual.

 

Source: bussinessinsider.co.id

Comments
Susiana Saputri
Mantap banget
Putra ragil
Good information