Home Music Konser Morrissey di Indonesia yang Sangat Menyentuh

Konser Morrissey di Indonesia yang Sangat Menyentuh

Friday, October 21, 2016 - 13:53
Bagikan
Facebook Twitter Email

Walaupun umur The Smith hanya 5 tahun, tetapi lagu-lagunya masih melegenda sampai sekarang. Setelah bubar di tahun 1987, sang vokalis Steven Patrick Morrissey memutuskan untuk solo karier. Sudah ada 11 album yang dikeluarkan oleh Morrissey, album terakhir adalah World Peace is None of Your Business. Dan pada tanggal 12 Oktober 2016 kemarin, Morrissey telah melangsungkan konser di Jakarta. Satu kata yang terlontar dari konser tersebut adalah sangat menyentuh.

 

Morrissey menyanyikan lagu terkenal

Morrissey memang mulai mengeluarkan album solonya sejak tahun 1988 dan kemudian hampir setiap dua tahun sekali Morrissey rajin mengeluarkan album. Berarti seharusnya semua fans-nya ini tua-tua, ya minimal kelahiran tahun 90an. Lagu-lagu andalan seperti Suedehead, Alma Matters dan Everyday is Like Sunday. Pada lagu pembuka, Suedehead dapat membuat para penonton konser GBK Sports Complex Senayan bernyanyi.

Dengan 12 album yang sudah dikeluarkan oleh Morrissey, hampir setiap lagu dari album-albumnya dinyanyikan. Walaupun pada akhir konser, Morissey nggak membuat encore, para penonton masih tetap terpuaskan dengan konser tersebut.

 

Morrissey adalah aktivits vegetarian

Pada album terakhir Morrissey yang berjudul World Peace is None of You Business, album tersebut berhasil mendapatkan julukan the most critically acclaimed records of the year. Itu karena Morrissey sangat aktif untuk berkampanye gerakan vegetarian. Ketika di konser, Morrissey pun sering memuji bagaimana penonton di Indonesia ini sering turut bernyanyi.

Di dalam konser kemarin, ternyata ada kebijakan unik. Yaitu setiap di area konser dilarang menjual makanan yang mengandung daging dan setiap penonton yang masuk dilarang membawa makanan yang mengandung daging. Ini karena Morrissey adalah aktivis vegetarian. Bahkan di konsernya kemarin, Morrissey sempat sedikit berkampanye. “Well I was going to say you’re incredibly nice. I would say that life must change to all new world. No bird, no fish, no animal. Enough.

Begitulah salah satu speech Morrissey yang sangat menyentuh, well done Irish Blood, English Heart!

 

Source: tempo.co