Serangkaian Kolaborasi Super Bagus dari Erwin Gutawa Big Band - MLDSPOT
  • Music News
  • Serangkaian Kolaborasi Super Bagus dari Erwin Gutawa Big Band

Serangkaian Kolaborasi Super Bagus dari Erwin Gutawa Big Band

Thu, 27 October 2016

Salah satu highlight penting dari Prambanan Heritage Jazz 2016 adalah penampilan dua jam dari Erwin Gutawa Big Band.

Konduktor papan atas Indonesia ini, berhasil menyajikan sebuah dedikasi besar pada musik jazz dengan mengajak sejumlah nama di atas panggung. Mulai dari sejumlah orang dari proyek Di Atas Rata-Rata yang ia asuh, Monita Tahalea yang sedang naik daun, Afgan serta sejumlah nama lainnya.

Menyaksikan sekumpulan musisi papan atas bermain bersama, adalah sebuah kemewahan yang luar biasa menarik. Total, ada dua puluh dua musisi yang diajak Erwin untuk bermain bersama Erwin Gutawa Big Band. Bukan jumlah yang sedikit, bukan?

Sekumpulan musisi itu diajak untuk mengiringi banyak penyanyi naik turun. Bagian terbaik dari set Erwin Gutawa Big Band di festival tersebut adalah penampilan Monita Tahalea.

Kendati hanya tiga lagu, tapi Monita berhasil mencuri perhatian dengan memainkan dua komposisi terkenal milik penyanyi yang baru saja meninggal dunia, January Christy. Bersama Erwin Gutawa Big Band, ia memainkan Aku Ini Punya Siapa dan Melayang. Semuanya dengan gaya renyah khas Monita. Selain itu, ia juga memainkan single dari album terbarunya, Dandellion.

Menghormati January Christy yang memang punya posisi penting di scene musik jazz Indonesia itu, adalah sebuah pilihan yang sangat bagus. Monita, tidak ingin menjadi January Christy berikutnya. Ia memilih pendekatan yang sangat khas sesuai dengan caranya bernyanyi dalam memainkan kedua single yang sempat sangat terkenal di jamannya itu.

Lagi-lagi, Monita berhasil mencuri perhatian dengan talenta super bagusnya. Semoga saja, di satu hari nanti, ia berpikir untuk memindahkan kolaborasi itu ke dalam bentuk rekaman. Supaya bisa dinikmati oleh orang yang lebih banyak.

Selain Monita yang memainkan January Christy, Erwin Gutawa Big Band juga menginterpretasikan ulang lagu-lagu daerah, di antaranya memainkan Bengawan Solo ciptaan maestro Gesang. Lalu, ia juga memberi ruang kolaborasi dengan Afgan.

Dua jam yang dihabiskan oleh Erwin Gutawa Big Band untuk menyajikan musik-musik jazz yang seru seolah cepat sekali berlalu. Kalau bisa diulang, rasanya ini merupakan salah satu sesi kolaborasi paling bagus yang pernah ada di berbagai macam festival jazz di negara ini.

Rilis Album Baru, Joji Jadi Sutradara Di Live Streaming 'Nectar'!

Fri, 09 October 2020
Joji jadi sutradara di live streaming the extravaganza!

Perasaan belum lama ini, Joji baru saja mengeluarkan album terbarunya. Nggak lama lagi, Joji rilis film yang disutradarai oleh dirinya. Film tersebut berjudul The Extravaganza. Memang nih, kalau selalu kreatif dan produktif #MauLagiDimanapun – pasti ada saja hasil karyanya yang keluar.

Joji jadi sutrada? Bagaimana dan apa kabar filmnya, ya? Ada hal menarik apa nih yang dia bawa ke film yang satu ini? Beberapa waktu lalu, baru saja merilis album baru berjudul ‘Nectar’ – Joji sekarang bisa flexing kalau dia bisa buat film dengan judul ‘The Extravaganza’.

Film atau acara ini adalah sebuah live streaming yang unik dan belum pernah ada sebelumnya. Dilansir dari USSFEED – Joji membuat acara luar biasa menarik ini hanya bisa diakses dalam waktu 24 jam saja, dan jadwal penayangannya akan digelar secara global pada tanggal 24 Oktober 2020.

Sebagai sutradara, sepertinya Joji cukup menikmati peran barunya ini. Di The Extravaganza ini, ia juga menampilkan pertunjukan live pertama dari lagu-lagu yang ada di album terbarunya yaitu Nectar. Well, acara ini juga jadi perayaan Joji karena rilisnya album baru dia tersebut.

Masih dari USSFEED – The Extravaganza dari Joji bisa dinikmati pada tanggal 24 Oktober 2020 jam 7 malam. Nah, kalau lo ketinggalan acaranya ini, lo hanya bisa menikmati siaran ulangnya saja di tanggal 25 Oktober 2020 jam 10 pagi.

 

Joji Dapat Julukan Baru

Joji jadi sutradara di live streaming the extravaganza!

Credit Image: thehoneypop.com

Bro, memang nih proses kreatif dan produktif #MauLagiDimanapun pasti membuahkan hasil. Termasuk dari Joji di mana ia berhasil memproduksi dan mengaransemen sebanyak 18 lagu di dalam album tersebut.

Karena hasil usahanya yang seperti itu, di album Nectar, Joji mendapatkan julukan sebagai first music superstar of his kind. Di mana ia membuktikannya dengan memproduksi sendiri serta mengaransemen 18 lagu di dalamnya.

Tidak hanya itu, Joji juga menunjukan bakatnya dalam memproduksi visual untuk peluncuran Nectar. Hasil karyanya tersebut bisa dinikmati lewat video Tick Tock dan Upgrade. Nah dari dua video tersebut, pastinya lo akan makin penasaran dengan karya Joji yaitu The Extravaganza.

 

Apakah Ada Kemungkinan Joji Bikin Kolaborasi?

Joji jadi sutradara di live streaming the extravaganza!

Credit Image: matamatamusik.com

Eits kenapa nggak bro? Di bawah payung yang sama – sepertinya ada kemungkinan kalau Joji akan bikin kolaborasi dengan talent yang lain. Sebut saja seperti Rich Brian atau Niki Zevanya – sepertinya bakal seru sih kalau ada kolaborasi ini.

Atau bisa juga, ada kemungkinan kalau setelah The Extravaganza selesai, Joji malah diajak berkolaborasi dengan pembuat film atau produser film layar lebar lainnya. Tidak menutup kemungkinan kalau Joji stay at his phase – Joji bisa berkembang lebih pesat di pembuatan film.

Kira-kira nih bro, kalau misalnya Joji bisa berkolaborasi untuk membuat sebuah film – talent mana atau siapa yang menurut lo bakal seru banget buat kerja bareng sama Joji? Rich Brian kah? Atau ada talent lainnya?

 

Jangan Lupa Beli Tiketnya!

Oh iya nih bro – karena The Extravaganza adalah bentuk dari sebuah pertunjukan live streaming paling unik dan menarik – lo tidak boleh ketinggalan buat mengikutinya, nih! Buat lo yang sudah penasaran, jangan lupa untuk beli tiketnya.

Sebelumnya memang nggak dikasih tahu apakah acara ini limited seat atau tidak – akan tetapi, buat jaga-jaga dan memastikan diri lo kalau bisa menonton acara yang disutradarai oleh Joji, pastikan lo sudah siap untuk membeli tiketnya!

Wah bagaimana nih bro? Sudah ya – jangan sampai lo ketinggalan dan lupa beli tiket buat hadir di acara Joji yang unik ini!

 

Feature Image – bandwagon.asia