Home Music 4 Cafe di Inggris yang Dulunya Jadi Tempat Band- Band Ternama Tampil Perdana

4 Cafe di Inggris yang Dulunya Jadi Tempat Band- Band Ternama Tampil Perdana

Wednesday, November 2, 2016 - 18:07
Bagikan
Facebook Twitter Email

Ngomongin soal nongkrong, tempat nongkrong yang paling digemari adalah cafe. Biasanya cafe memiliki suasana yang nyaman dengan ditambah fasilitas internet kencang dan juga live music. Nah omong-omong soal cafe yang ada live music-nya, kali ini akan dibahas beberapa cafe di Inggris yang dulunya pernah dijadikan tempat manggung badn-band besar dunia, Urbaners. Kira-kira cafe apa aja ya? Lanjutin bacanya ya.

 

The Cavern Club

The Cavern Club merupakan klab malam yang berada di Matthew Street, kota Liverpool, Inggris. Awalnya, Cavern Club ini merupakan klab khusus jazz. Tapi pada tahun 60an, klab ini malah berubah jadi pusatnya rock and roll di Liverpool. Nggak heran kalau pada tahun 1961, band legendaris The Beatles mempersembahkan penampilan pertamanya di klab ini, Urbaners. Terhitung sudah 292 kali The Beatles tampil di klab ini selama rentang tahun 1961-1963. Klab ini sempat ditutup pada tahun 1973 dan dibuka kembali tahun 1984.

 

Boardwalk

Boardwalk merupakan klab malam yang ada di Little Peter Street, Manchester, Ingris. Klab malam ini terdiri dari klab berukuran sedang, dan studio yang dimiliki oleh Colin Sinclair. Boardwalk dulunya merupakan venue live music yang paling populer pada akhir 80an hingga awal 90an. Beberapa band ternama yang mempersembahkan penampilan debutnya di Boardwalk adalah Oasis dan Northside. Sayangnya, klab ini tutup pada tahun 1999.

 

Marquee Club

Marquee Club adalah music venue yang awalnya berada di Oxford Street 165, London, Inggris. Klab ini makin dikenal namanya pada rentang tahun 1964 hingga 1988. Dan pada saat itu lokasinya berada di Wardour Street Soho. Hingga akhirnya, klab malam ini ditutup pada tahun 1996 dan sudah berganti lokasi lagi di 105 Charing Cross Road. Meski merupakan klab yang kecil dan murah, Marquee Club ini udah jadi tempat tumbuhnya band-band papan atas dunia, Urbaners. Salah satunya adalah The Rolling Stone yang tampil pertama kali di klab ini pada 12 Juli 1962.

 

The Grapes

The Grapes merupakan sebuah bar yang ada di Sheffield, Inggris. Dan bar ini merupakan tempat band Arctic Monkey tampil perdana pada tahun 2003.

Nah itu tadi 4 cafe di Inggirs yang dulunya menjadi tempat band-band ternama tampil perdana, Urbaners. Kalau lo mau tahu cafe keren lainnya yang ada Eropa lo bisa baca 4 Cafe Terbaik di Eropa yang Bisa Lo Kunjungi

Baca Juga : 10 Tempat Nongkrong Enak 24 Jam di Jakarta

 

Source: gigwise.com, Wikipedia.org