Home Music The Mowgli Bersatu Karena Traveling

The Mowgli Bersatu Karena Traveling

Monday, November 7, 2016 - 11:14
Bagikan
Facebook Twitter Email

Coba sekarang buka tempat lo biasa streaming musik dan langsung denger I’m Good tembang dari The Mowgli. Lo akan melihat bagaimana musik yang sangat indah khas band papan atas. Tetapi ketika lo tahu penyanyinya yaitu The Mowgli yang ternyata adalah band indie asal California, Amerika Serikat. Band yang dibentuk tahun 2010 ini mempunyai kisah unik dalam membangun chemistry. Yaitu mereka semakin akrab ketika sedang menjalani tour band.

 

About being alone together

Digawangi oleh Colin Dieden, Katie Parvin, Dave Appelbaum, Josh Hogan, Matthew Di Panni dan Andy Warren mereka menyebut bahwa di setiap albumnya pasti ada kisah tentang mereka travelling bersama-sama. Bahkan Katie, mengatakan bahwa setiap album ini bercerita tentang about being alone together. Pisah dengan keluarga dan bertemu dengan orang baru setiap hari, itulah yang membuat The Mowgli tetap kreatif dalam menciptakan lagu.

Walaupun sekarang cukup terkenal di kawasan Amerika Serikat, mereka masih setia untuk manggung di acara-acara kecil. Setiap bulannya mereka pasti ada beberapa tour di beberapa negera bagian. Mereka tidak masalah untuk manggung di café kecil dengan penonton kecil karena menurutnya dengan begitu para personel bisa lebih intim dengan penggemar.

 

Semua bernyanyi

Ketika lo melihat live performance dari The Mowgli, lo akan merasa bahwa band indie ini memiliki passion yang sangat kuat dari setiap personelnya. Karena selain ragu yang rancak, ternyata semua personel dari band ini bernyanyi. Dari gitaris, bass, drummer sampai pianisnya ini ikutan bernyanyi. Maka jangan heran lagu-lagu The Mowgli ini nggak didominasi satu orang, tetapi setiap refrain pasti akan dinyanyikan bersama-sama layaknya paduan suara.

Pada tahun 2016 ini, The Mowgli telah mengeluarkan album baru yang berjudul Where’d Your Weekend Go? Yang keluar pada tanggal 30 September 2016 kemarin. Lagunya yang berjudul Bad Thing dan Automatic menjadi andalan dari The Mowgli.

 

Source: collegian.com