Home Music Bob Dylan Akhirnya Buka Suara Terkait Penghargaan Nobel Prize-nya

Bob Dylan Akhirnya Buka Suara Terkait Penghargaan Nobel Prize-nya

Thursday, November 10, 2016 - 10:41
Bagikan
Facebook Twitter Email

Siapa yang nggak tahu Bob Dylan, musisi legendaris yang ngetren di tahun 60an dan bahkan sampai sekarang pun masih digemari. Baru-baru ini, ada berita menggembirakan dari musisi berusia 75 tahun tersebut. Dia dianugerahi penghargaan Nobel Sastra. Musisi tapi dianugerahi Nobel Sastra? Buat informasi lebih lanjut, baca terus ya Urbaners.

 

Musisi pertama yang mendapat Nobel Sastra

Bob Dylan, musisi legendaris asal Amerika ini mendapat kabar gembira. Diberitakan bahwa ia mendapatkan penghargaan Nobel Sastra 2016 dari pihak Swedish Academy. Bob Dylan menjadi musisi pertama yang mendapatkan penghargaan elit Nobel Sastra dan menjadikan namanya sejajar dengan Albert Einstein. Menurut Sara Danius, sekretaris Yayasan Nobel, Dylan terpilih menerima penghargaan ini karena lagu-lagu yang ia ciptakan selalu memiliki lirik-lirik puitis.  

 

Bob Dylan akhirnya merespon

Sempat diterpa berita miring terkait bungkamnya Bob Dylan saat diinformasikan bahwa dirinya mendapat Nobel Sastra, akhinrya ia membuka suara. Pria berusia 75 tahun itu mengatakan bahwa dirinya akan datang ke acara penganugerahaan pada 10 Desember 2016 mendatang di Stockholm, Swedia. Dikutip dari The Guardian, “Kabar akan penghargaan Nobel itu membuat saya takjub dan kehilangan kata-kata” ujar Bob Dylan.

 

Tentang Bob Dylan

Sedikit informasi buat lo, musisi Bob Dylan memulai karirnya pada tahun 1954. Ia memulainya dengan sering bermain musik di cafe-cafe di Minnesota. Karyanya mulai banyak dikenal pada tahun 1960-an. Beberapa lagunya seperti Blowin’ In the Wind dan The Times They Are Changin’ menjadi lagu wajib para pegiat gerakan anti perang dan hak-hak sipil pada masa itu.

Akhirnya Bob Dylan merespon Nobel Sastra ini. Buat lo yang penasaran tentang berita miring terkati bungkamnya Bob Dylan terhadap penghargaan Nobel ini lo bisa baca Bob Dylan Dapat Nobel Prize Tapi Diam Saja

 

Source: cnnindonesia.com