Home Scoop Menjadi Pemenang MLDare2Perform Merupakan Titik Balik Kiara Riz

Menjadi Pemenang MLDare2Perform Merupakan Titik Balik Kiara Riz

Monday, November 14, 2016 - 10:27
Bagikan
Facebook Twitter Email

Berbicara tentang MLDare2Perform memang tidak ada habisnya, Urbaners. Ajang pencarian bakat yang akan membuat lo tidak hanya sebagai pembuktian musikalitas, tetapi juga pintu menuju kesuksesan. Seperti Kiara Riz yang merupakan pemenang MLDare2Perform Season 1 kategori vocal, ia sharing bagaimana hidupnya berubah setelah memenangkan kompetisi tersebut dan tergabung menjadi MLD Jazz Project.

Awalnya Kiara mengikuti MLDare2Perform season 1 ini dilatar belakangi dengan keinginannya mempunyai akun Youtube sendiri yang mengcover lagu-lagu terkenal. Diluar ekspektasi, keisengannya membuahkan hasil, setelah melewati beberapa penjurian, Kiara dinobatkan menjadi pemenang MLDare2Perform kategori vocal dan berkesempatan untuk manggung di Java Jazz Internasional 2016. Dari situlah titik balik yang dirasakan okeh Kiara Riz. Sejak manggung di Java Jazz Internasional, ia dan personil MLD Jazz Project lainnya sering banget diundang untuk mengisi berbagai acara musik, mulai dari Stage Bus Jazz Tour, Jazz Atas Awan 2016, Prambanan Jazz, dan mulai dikenal oleh musisi-musisi terkenal lainnya.

Salah satu yang paling berkesan yang dirasakan Kiara pada saat manggung di Jazz Atas Awan 2016, karena disitu pertama kalinya ia manggung dengan cuaca yang cukup ekstrem. Saat itu keadaanya 4 derajat celsius, yang membuat suara Kiara nge-freeze, dan tenggorokan pun sangat kering, tangan Kiara pun sempat mati rasa membeku sanking dinginnya. Tetapi crowd yang asik memberikan kehangatan sendiri untuk mereka.

Kiara merasa sejak ia tergabung dalam MLD Jazz Project ini mengubah dirinya menjadi lebih percaya diri. Karena meskipun ia telah bernyanyi sejak umur 4 tahun, Kiara tetap menjadi orang yang pemalu dan tidak percaya diri. Di MLD Jazz Project ia dilatih untuk komunikasi dengan audience dan juga membawa suasana panggung menjadi hangat. Disitulah ia belajar banyak hal, jadwal dari panggung ke panggung membuat Kiara dapat menguasai panggung.

Hadiah terbaik lainnya adalah ia bertemu dengan para personil MLD Jazz Project yakni Michael, Agil, Mikail Karell dan Rizal. Sekarang mereka tidak hanya partner dalam bermusik, tetapi telah menjadi teman baik satu sama lain, saling bertukar pikiran mengenai musik sampai permasalahan pribadi. Suasana Kekeluargaan sangat dirasakan oleh Kiara jika sedang bersama MLD Jazz Project.