Home Scoop Karel William: Networking Bermusik Lebih Luas Sejak Masuk MLD Jazz Project

Karel William: Networking Bermusik Lebih Luas Sejak Masuk MLD Jazz Project

Tuesday, November 15, 2016 - 18:33
Bagikan
Facebook Twitter Email

Banyak banget yang Karel William dapatkan setelah menjadi pemenang MLDare2Perform Season 1. Menurut Karel, ini sudah jauh diluar ekspektasinya. Karena alasan awal Karel mengikuti semata-mata hanya ingin manggung di Java Jazz Festival 2016. Tetapi siapa sangka, tidak hanya di JJF 2016, ia bersama pemenang lainnya yang bergabung menjadi MLD Jazz Project berkeliling Indonesia dan manggung di acara-acara jazz bergengsi lainnya.

Tidak hanya itu, Karel juga sangat beruntung karena dengan mengikuti MLDare2Perform Season 1 ini ia mendapatkan banyak banget teman baru, baik dalam bermusik atau diluar dunia musik. Ia juga mengakui bahwa channel nya dalam bermusik lebih terbuka, karena banyaknya networking baru yang ia temukan saat atau setelah ajang ini berlangsung. Tidak hanya itu, sejak menjadi MLD Jazz Project segi finansial Karel dan keluarga juga jauh menjadi lebih baik.

Kebahagiaan Karel lainnya juga saat ia dapat bertemu musisi-musisi senior idolanya, beberapa diantaranya adalah juri-juri dari MLDare2Perform Season 1 itu sendiri, yakni Indro Hardjodikoro dan Aksan Sjuman. Sejak dulu Karel mengidolakan kedua musisi legendaris tersebut. Tapi sekarang, bukan hanya bertemu, Karel juga bisa sharing bareng dan bertukar pikiran mengenai musik dengan mereka. Bahkan selain di Java Jazz Festival, Karel berkesempatan manggung bareng sekali lagi dengan Indro Hardjodikoro saat acara Jazz Traffic Surabaya.

Terlepas dari sisi profesionalitas, Karel juga merasa senang bertemu dengan para personel MLD Jazz Project lainnya seperti Mikail, Michael, Kiara, Agil, dan Rizal. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, mereka dipertemukan saat menjadi pemenang MLDare2Perfrom Season 1, dengan latar dan karakter yang berbeda-beda mereka menjadi sebuah band yang solid. Meskipun terbilang baru kenal, tetapi banyaknya manggung sana-sini membuat mereka memiliki bonding yang kuat.

Itulah sedikit cerita dari Karel William yang merupakan pemenang MLDare2Perform Season 1 pada kategori drum. Kalau lo ingin menjadi seperti Karel, gampang kok, Urbaners! MLDare2Perform Season 2 sudah mulai dibuka, lo bisa submit video terbaik lo atau ikutan offline audition beberapa kota di Indonesia!