Home Scoop Akibat MLDARE2PERFORM Rizal Menjadi Seperti Sekarang

Akibat MLDARE2PERFORM Rizal Menjadi Seperti Sekarang

Wednesday, November 16, 2016 - 13:48
Bagikan
Facebook Twitter Email

Usaha Rizal Sianturi hujan-hujanan untuk mengikuti audisi MLDARE2PERFORM Season 1 tidak sia-sia, Urbaners. Setelah mengikuti audisi di Jogjakarta, ia lanjut ke live audition di Jakarta, hasilnya, Rizal dinobatkan menjadi pemenang kategori Saxophone. Ketertarikan Rizal untuk mengikuti audisi MLDARE2PERFORM ini semata-mata ingin tampil di Java Jazz Festival 2016.

Setelah impiannya tercapai manggung di Java Jazz Festival 2016, Rizal dan pemenang MLDARE2PERFORM Season 1 lainnya yang tergabung dalam MLDJAZZPROJECT juga berkeliling Indonesia untuk manggung di banyak kota. Mulai dari Jogjakarta, Surabaya, Lampung sampai Makassar! 

Salah satu event yang paling dikenang oleh Rizal adalah saat manggung di Jazz Atas Awan 2016, karena cuacanya yang sangat dingin, sangat sulit mengontrol intonasi saxophone dan juga mengatur nafas. "Untuk pemain saxophone tentunya akan lebih melelahkan", ujar Rizal. Tetapi hal tersebut bukanlah hambatan buat seorang Rizal, ia bisa menaklukan tantangan tersebut dengan penampilannya yang keren banget.

Di satu sisi Rizal mengaku banyak banget dapat kesempatan menarik semenjak menjadi MLDJAZZPROJECT, ia merasa sangat senang karena ia dapat bertemu para musisi jazz legendaris lainnya seperti saat di Java Jazz Festiva 2016, ia manggung bersama juri-juri dari MLDARE2PERFORM Season 1 dan juga musisi-musisi seperti GAC, Teza Sumendra, dan masih banyak yang lainnya. 

Tidak hanya itu aja, bahkan Rizal diajak manggung bareng salah satu band legendaris Indonesia, The Groove. Band yang telah berdiri selama 16 tahun ini mengundang Rizal untuk bermain bersama mereka di Motion Blue, Fairmont, Jakarta. Saat mengiringi The Groove manggung, Rizal juga diberi kesempatan untuk solo ditengah-tengah penampilan mereka.

Terakhir, tidak lupa Rizal juga mengungkapkan kebahagiaanya bertemu dengan para personil MLDJAZZPROJECT lainnya. Meskipun pertama kali main masih canggung satu sama lain, sekarang mereka seperti tidak dapat dipisahkan, tidak hanya kompak dipanggung, tetapi juga bersahabat diluar panggung.

Mengikuti ajang MLDARE2PERFORM merupakan suatu keberuntungan bagi Rizal, ia tidak pernah menyangka bahwa karir bermusiknya akan berkembang begitu pesat. MLDARE2PERFORM sekali lagi membuktikan bahwa ajang satu ini tidak main-main dalam menyaring bakat musisi muda Indonesia.  Bukan tidak mungkin kalau lo akan menjadi seperti Rizal, pendaftaran MLDARE2PERFORM Season 3 sudah dibuka, Urbaners, submit video terbaik lo ke website https://www.mldspot.com/MLDare2Perform/ dan untuk informasi lebih lanjut lo bisa menghubungi hotline: +62813 8333 1138. Be the next MLDJAZZPROJECT!