Home Scoop Bagaimana Michael Setiawan Belajar Menjadi Musisi yang Qualified

Bagaimana Michael Setiawan Belajar Menjadi Musisi yang Qualified

Thursday, November 17, 2016 - 19:04
Bagikan
Facebook Twitter Email

Keisengan Michael Setiawan ikut MLDaer2Perform berbuah manis, ia tidak hanya berhasil memenangkan kompetisi tersebut pada kategori keyboard, tetapi sejak saat itu, musikalitas musisi muda ini berkembang dengan pesat, Urbaners. Bagaimana tidak, selama setahun ini Michael dan personil MLD Jazz Project lainnya di jejeli dengan festival-festival musik jazz Indonesia. Yang tadinya Michael pikir hanya manggung di Java jazz Festival 2016, ternyata mereka mendapatkan lebih dari itu.

Sebelum manggung di Java Jazz Festival saja, Michael selalu diundang perform di berbagai daerah, bahkan MLD Jazz Project juga pernah perform di salah satu stasiun TV swasta nasional dan diwawancarai banyak media, lho.

Sebelum itu semua, Michael dan personil MLD Jazz Project lainnya juga dibekali workshop dengan para juri, Michael yang di bimbing langsung dengan Adra Karim merasa sangat senang dan mendapatkan berbagai masukan yang bermanfaat mulai dari segi tehnik sampai stage act. Meskipun Michael mengaku sudah mengenal Adra Karim sebelumnya, tetapi dengan menjadi pemenang MLDare2Perform ini, ia bisa lebih dekat dan sharing lebih dalam tentang musik.

Serunya lagi, Michael tidak hanya diberi kesempatan untuk manggung dibanyak tempat, tetapi juga diberi kepercayaan membuat aransemen dan konsep untuk beberapa penampilan MLD Jazz Project, contohnya saat mereka membawakan konsep "Tribute To Michael Jackson", Michael lah yang mendapat andil untuk mengarahkan konsep dan mengubah lagu-lagu King Of Pop ini menjadi bernuansa jazz. Dari situ, selain lebih bertanggung jawab, Michael juga dapat belajar manage waktu, bagaimana mengejar deadline, menyelesaikan konsep aransemen sebelum latihan dimulai sampai hari-H manggung.

Michael juga mendapatkan hasil dari kesibukannya manggung sana-sini dengan MLD Jazz Project, ia dapat membeli keyboard baru yang diimpikannya dan alat-alat yang berhubungan dengan musik. Michael pun merasa lebih semangat untuk ngulik atau mempelajari hal baru.

Kesenangan yang lainnya adalah bertemu dengan personil MLD Jazz Project lainnya. Karena setiap personil merupakan individu yag luar biasa, dan memiliki talenta yang tidak main-main. Michael juga sharing bagaimana ia belajar bermain ansambel dalam sebuah grup dengan benar saat tergabung dalam MLD Jazz Project. Kini, mereka tidak hanya menjad partner musik, tetapi juga sahabat yang mendukung satu sama lain.

Itulah sedikit cerita dari Michael yang merupakan pemenang MLDare2Perform Season 1 pada kategori keyboard. Kalau lo ingin menjadi seperti Michael, gampang kok, Urbaners! MLDare2Perform Season 2 sudah mulai dibuka, lo bisa submit video terbaik lo atau ikutan offline audition beberapa kota di Indonesia!