Home Music Here, Album Baru Alicia Keys

Here, Album Baru Alicia Keys

Friday, November 18, 2016 - 10:48
Bagikan
Facebook Twitter Email

Tahun 2016 menjadi salah satu momen paling membahagiakan bagi para pecinta musik. Coba perhatikan lagi deh, Urbaners, banyak banget musisi internasional yang merilis single atau album baru pada tahun ini. Mulai dari Zayn Malik, Frank Ocean, Lady Gaga, hingga yang baru-baru ini adalah Alicia Keys. Akhirnya, setelah empat tahun menunggu, lo bisa menikmati musik baru dari penyanyi R&B satu ini!

 

Album Tercepat yang Pernah Digarap

Album terbaru Keys kali ini diberi judul Here. Dari seluruh album yang pernah dirilis, Here merupakan album tercepat yang digarap oleh Keys. Ia bahkan berhasil menulis tiga puluh lagu hanya dalam waktu sepuluh hari meskipun nggak semua lagu tersebut dimasukkan pada album. Melalui salah satu interview dengan media internasional, Keys mengaku bahwa ia benar-benar yakin dengan topik-topik yang ingin ia singgung pada album Here, makanya ia nggak menemui kesulitan berarti ketika menggarapnya.

Terkait dengan absen dirinya selama sekitar empat tahun setelah merilis album Girl on Fire, Keys bilang bahwa sebetulnya ia sama sekali nggak memiliki rencana untuk hiatus. Namun, setelah menyelesaikan album tersebut, Keys menyadari bahwa dirinya ternyata sedang hamil. Ia pun mengambil waktu istirahat demi kepentingan anaknya yang lahir pada bulan Desember 2014 dan diberi nama Genesis.

 

Berbicara tentang Banyak Hal

Kalau mendengarkan lagu-lagu pada album Here, lo pasti bakal bisa merasakan luasnya area topik yang coba dijamah oleh Keys. Melalui lagu Blended Family (What You Do for Love), misalnya, Keys bercerita tentang pengalaman co-parenting-nya bersama mantan istri suaminya. Ia ingin menunjukkan bahwa kepedulian bisa membentuk suatu komunitas yang positif.

Berbeda lagi dari lagu berjudul Girl Can’t Be Herself. Kali ini, Keys berbicara tentang gerakan makeup-free yang telah dilakukannya selama beberapa waktu terakhir ini. Kalau cukup sering mengikuti acara The Voice atau menonton acara-acara lain di mana ada Keys di sana, lo pasti menyadari betapa “polos” wajah penyanyi satu ini. Sama sekali nggak ada makeup yang ia kenakan. Keys ingin menunjukkan bahwa wanita bisa tampil menarik dan sudah seharusnya percaya diri meski tanpa pulasan makeup.

Buruan dengerin album baru Alicia Keys, Urbaners. Terlebih kalau lo merupakan penggemar musik R&B, sama sekali nggak boleh lo lewatkan! Lo bisa langsung download secara legal atau mendengarkan melalui layanan streaming seperti Spotify atau Apple Music.

 

 

Sources: Pitchfork.com, En.wikipedia.org, Rollingstone.com