Home Scoop Mikail: Di Lirik Barry Likumahuwa Untuk Kolaborasi

Mikail: Di Lirik Barry Likumahuwa Untuk Kolaborasi

Monday, November 21, 2016 - 16:17
Bagikan
Facebook Twitter Email

Mikail tidak pernah menyesal ikut kompetisi MLDare2Perform Season 1, pemenang kategori gitar ini mengaku mendapat banyak sekali pelajaran yang berharga setelah mengikuti ajang pencarian bakat satu ini. Mikail mengikuti kompetisi ini awalnya hanya karena ingin manggung di Java Jazz Festival 2016, tetapi apa yang didapatkan jauh melibihi yang diharapkan. Mulai dari manggung keliling Indonesia, bertemu para musisi, sampai diajakin kolaborasi dengan musisi senior. Sampai sekarang, Mikail pun masih tidak menyangka akan itu semua.

 

Tidak Hanya Sekedar Java Jazz 2016

Mikail mengira, kompetisi ini hanya memberi kesempatan untuk main di Java Jazz 2016, tapi ternyata yang ia dapatkan lebih dari itu. Mikail dan para pesonil MLD Jazz Project lainnya juga berkesempatan manggung keliling Indonesia, tidak hanya gigs, mereka juga mengikuti festival-festival jazz internasional di berbagai kota seperti Ngayog Jazz, Jazz Traffic, Jazz Atas Awan, Jazz Market Bali dan masih banyak lagi. Bahkan ia beberapa kali diberi kesempatan berkolaborasi bersama musisi papan atas!

 

Dihubungi Barry Likumahuwa

Hal yang paling berkesan bagi Mikail adalah saat ia ditawarkan Barry Likumahuwa untuk manggung di Freedom Jazz Festival. Awal kenal Barry Likumahuwa saat mereka lagi manggung di Semarang, lalu Barry mengetahui bahwa Mikail juga memainkan lagu original hasil karya nya sendiri, beberapa saat kemudian, Barry Likumahuwa secara pribadi menghubungi Mikail untuk manggung di Freedom Jazz Festival. Acara satu ini terbilang unik, karena semua yang main cenderung musisi-musisi muda yang sedang merintis karir, dan setelah mangung juga akan dibuatkan mini album.

 

Lebih Disiplin

Mikail merasa banyak banget yang ia dapatkan sejak tergabung menjadi MLD Jazz Project, dari segi profesional maupun individu. Sekarang Mikail lebih disiplin dalam bermusik, kalau dulu latihan band hanya sekedar main aja, sekarang ia latihan lebih terstruktur dan menggunakan timeline. Kini Mikail juga kenal dengan musisi-musisi jazz Indonesia "Kalau dulu cuma bisa mengidolakan, sekarang bisa main bareng", Ujar Mikail.

 

Mikail dan MLD Jazz Project

Suatu pengalaman yang berharga bagi Mikail kenal dan bermain bersama para personil MLD Jazz Project lainnya. Karena setiap indvidu memiliki keunikan sendiri-sendiri, dan yang pasti memiliki musikalitas yang tinggi. Bahkan Mikail berharap kekompakan mereka nggak sampai disini saja, meskipun akan ada MLD Jazz Project selanjutnya, Mikail ingin tetap menjalankan project bersama mereka. Mikail sangat senang karena MLD benar-benar memberikan support kepada musisi-musisi muda lokal yang semangat untuk berkarya.

Itulah sedikit cerita dari Mikail yang merupakan pemenang MLDare2Perform Season 1 pada kategori Gitar. Kalau lo ingin menjadi seperti Mikail, gampang kok, Urbaners! MLDare2Perform Season 2 sudah mulai dibuka, lo bisa submit video terbaik lo atau ikutan offline audition beberapa kota di Indonesia!