Home Music 4 Band Terkenal Jepang Ini Ternyata Pernah Konser di Indonesia

4 Band Terkenal Jepang Ini Ternyata Pernah Konser di Indonesia

Wednesday, November 30, 2016 - 10:56
Bagikan
Facebook Twitter Email

Dengan semakin maraknya tren Harajuku, apapun yang berbau Jepang sekarang mudah untuk ditemukan, salah satunya adalah band. Jika demam K-Pop ini lebih banyak boyband-nya, maka di Jepang ini lebih mengarah ke band rock. Jika lo nggak suka dengan musik yang agak mellow ala Korea Mungkin lo tahu L'Arc-en-Ciel, band rock ini bahkan sudah 2 kali konser di Indonesia. Nah selain L'Arc-en-Ciel, band Jepang apa lagi yang pernah konser di Indonesia?

 

L'Arc-en-Ciel

Seperti di sebutkan di awal, L'Arc-en-Ciel atau di Indonesia disebut Laruku ini sudah 2 kali konser di Indonesia. Laruku sendiri adalah band yang sangat sering mengisi OST anime yang diputar di Indonesia. Jadi wajar orang-orang yang menyukai Laruku ini adalah penyuka anime. Anime yang OST-nya diisi oleh Laruka adalah Samurai-X dan Gundam. Konser terakhir Laruku adalah tahun 2013 ketika peluncuran album Dream.

 

ONE OK ROCK

Selanjtunya adalah ONE OK ROCK, band rock asal Jepang ini cukup terkenal di luar Jepang. Pasalnya ONE OK ROCK ini mengisi OST dari film live action Rurouni Kenshin. Lagu-lagu seperti Break My String dan Wherever You Are dinyanyikan oleh ONE OK ROCK ketika konser di Lapangan Parkir Kolam Renang Senayan pada bulan November 2013 kemarin. Bahkan beberapa personelnya ini menyapa dengan bahasa Indonesia.

 

Scandal

Jangan berburuk sangka dulu nih Urbaners, Scandal adalah nama band dari Jepang yang seluruh personelnya perempuan. Dan kerennya lagi, mereka semuanya memainkan musik rock. Pada tahun 2013 lalu, Scandal datang ke Indonesia dalam rangka tur Asia Tenggara. Di Tennis Indoor Senayan, Scandal menggoyang ribuan fans.

 

AAA

Jika ketiga band sebelumnya adalah band rock, sekarang ada AAA yang merupakan grup pop asal Jepang. AAA ini konser pada tahun 2015 lalu yang menyedot ribuan orang yang rela datang dari luar Jakarta. Personelnya terdiri dari 5 pria dan 3 wanita ini terkenal dengan lagu Wake Up.

Ada band atau grup dari Jepang favorit lo Urbaners? Apa masuk dari daftar di atas?

 

Source: eventsid.co