Trending
Jumat, 16 Desember 2016

Keseruan yang Terjadi Saat Live Audition MLDare2Perform Season 2

  • Share
  • fb-share
Keseruan yang Terjadi Saat Live Audition MLDare2Perform Season 2

Banyak banget keseruan yang terjadi saat live audition MLDare2Perform Season 2 kemarin, Urbaners. Berbeda dari sebelumnya, para finalis tahun ini lebih beragam dengan ciri khas mereka yang berbeda-beda, contohnya tahun ini terdapat finalis durmmer wanita yang kece asal Surabaya. Lo nggak akan mengira dibalik wajah cantik dan gaya yang feminim Hilary Yetisia Laris lihai dalam menabuh drum. Para finalis juga datang dari berbagai kota di Indonesia, bahkan ada yang datang dari Padang dan Bali, lho, Urbaners!

Live Audition MLDare2Perform Season 2 kemarin berlangsung sangat seru dan menarik, para musisi muda berbakat berkumpul di satu ruangan dan menunjukkan kebolehannya di depan para juri. Bahkan ada beberapa finalis yang telah ikutan MLDare2Perform sejak dari tahun lalu lho, Urbaners! 

Seperti Febriansyah Nurachman pada kategori bass, Indro Hardjodikoro mengungkapkan saat audisi "Tadinya aku sempat underestimate kamu, tapi ternyata penampilan kamu luar biasa sekarang. Jauh lebih baik dari tahun lalu!".  Keseriusan Febri membuahkan hasil, kalau sebelumnya hanya sampai online audition, tahun ini, juri melihat perkembangan yang sangat pesat dari Febri selama satu tahun.

Keunikan yang lainnya adalah mereka tidak hanya menunjukkan skill nya secara solo, tetapi juga skill sebagai tim. Seluruh finalis akan dibagi menjadi 5 tim secara acak dan akan jammin as a group.  Mereka membawakan lagu yang sudah ditentukan oleh juri sebelumnya yakni "No More Blues", tanpa persiapan apapun mereka hanya diberikan waktu selama 10 menit untuk berdiskusi dengan personil satu tim sebelum perform. Tetapi sepertinya hal ini tidak menjadi masalah yang besar bagi para finalis, meskipun tanpa latihan bahkan terbilang baru kenal satu sama lain, they killed it! Mereka bisa menaklukan panggung dengan baik, Urbaners!

Setelah seluruh proses penyeleksian selesai, sepertinya para juri merasa kesulitan memilih pemenang MLDare2Perform Season 2 ini, karena mereka memutuskan untuk mengadakan battle untuk 2 finalis dengan nilai tertinggi di setiap kategori. Kali ini mereka di bagi menjadi 2 tim untuk kembali lagi memperlihatkan apa yang mereka punya.

Sementara juri sedang berunding kembali, para pemenang MLDare2PERFORM Season 1 pun datang untuk jammin bareng dengan para finalis dan juga sharing pengalamannya selama setahun ini tergabung dalam MLD Jazz Project. Selain manggung di berbagai festival nasional maupun internasional, kabarnya mereka sedang rekaman untuk mempersiapkan album kompilasinya lho!

Mereka bercerita tentang tidak hanya pengalaman, tapi mereka mendapatkan banyak kesempatan untuk bermain bareng para musisi senior lainnya, seperti Rizal yang merupakan pemenang MLDare2PERFORM Season 1 kategori saxophone yang kini sering manggung dengan Rieka Roeslan, atau Michael yang berkolaborasi dengan Syaharani dan juga Sandhy Sondoro.

Setelah proses tersebut akhirnya juri telah memutuskan pemenang MLDare2Perform Season 2 ini, yaitu Almira Joesoef pada vocal, Wesley Geraldo pada bass, Afirniar pada drum, Edwin Putro pada piano, Fahreza Pramudia pada gitar dan Fauzan Febriansyah pada saxophone!

Kemeriahan live audition ini tidak berhenti sampai disitu saja, Urbaners. Setelah pengumuman para pemenang MLDare2PERFORM Season 2, para juri, finalis dan juga para pemenang MLDare2Perform Season 1 memberikan kejutan untuk Indro Hardjodikoro yang berulang tahun beberapa saat lalu! Seru banget ya, Urbaners!

Comments
John Hutabarat
Mantap bro
Ruri
Good information