Trending
Senin, 19 Desember 2016

Kelas Hip Hop Ala Igor Saykoji

  • Share
  • fb-share
Kelas Hip Hop Ala Igor Saykoji

Dunia hip hop tanah air seakan kembali muncul setelah selama ini lebih sering bermanuver ke arah underground. Polemik yang libatkan beberapa rapper terkenal Indonesia seperti kembali mengingatkan masyarakat bahwa masih banyak rapper berbakat di tanah air, salah satunya adalah Igor Saykoji. Beberapa waktu yang lalu, Igor Saykoji sempat mengisi sebuah kelas musik hip hop bertajuk Hip Hop Session di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan. Berbagai pengetahuan penting mengenai hip hop diungkap dalam sesi tersebut.

 

(Bukan) kelas hip hop

Awal Desember lalu, Igor Saykoji mengisi sebuah kelas musik bertajuk ‘Hip Hop Session’ di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan. Acara tersebut digelar berkat situs musik terkenal Indonesia, Musik Bagus, yang digagas oleh Glenn Fredly.

Menurut Igor, sesi tersebut bukanlah sebuah kelas khusus hip hop. Pasalnya, datang juga Barry Likumahua, yang notabene beraliran jazz, serta komunitas vinyl. Sesi tersebut menurutnya hanyalah merupakan sharing mengenai hip hop. Tak lupa juga ada jam session yang membuat sesi kelas semakin seru.

Berbicara tentang materi kelas hip hop yang diisi oleh Igor, pada dasarnya pengetahuan yang dibagikan cenderung lebih seputar hip hop secara umum. Sejarah hip hop dari awal penciptaan, struktur dasar musik hip hop, hingga alat-alat hip hop juga dibicarakan secara gamblang dalam sesi tersebut. Yang menarik, Igor juga menceritakan tentang warna hip hop di era 90an yang merupakan era keemasan hip hop di Indonesia.

 

Berlangsung meriah

Igor tak sendiri di acara tersebut. Dia dibantu oleh Udet yang merupakan salah satu anggota grup hip hop era 90an, Neo. Dalam sesi tersebut, Udet bertindak sebagai moderator.

Acara berdurasi sekitar satu jam ini bisa dibilang cukup sukses. Pasalnya, acara ini cukup diminati sekaligus mengundang antusiasme anak muda yang datang ke lokasi tersebut. Beberapa musisi kenamaan serta komunitas berbasis hip hop juga muncul dan meramaikan acara ini.

Meski sukses, namun Igor sendiri belum tahu akankah acara ini bakal ada lagi tahun depan. Satu hal yang dapat dipastikan adalah kemauannya untuk berbagi pengetahuan melalui konten-konten bermutu yang diposting di kanal YouTube miliknya.

Sukses terus, Igor! Tunjukkan bahwa hip hop tak berhenti sampai di sini.

 

Source: detik.com

Baca juga:

Saykoji Gandeng Monita dan Gaby Rilis Ulang Bukalah Hati

Comments
Irwandi -
keren banget
subkhan al'aziz
nice infonya