Trending
Senin, 09 Januari 2017

3 Album Terbaik Indonesia di Tahun 2016 Versi Rolling Stone Indonesia

  • Share
  • fb-share
3 Album Terbaik Indonesia di Tahun 2016 Versi Rolling Stone Indonesia

Nggak kerasa tahun 2016 udah selesai. Pastinya ada banyak banget karya musik yang telah dihasilkan oleh para musisi tanah air, Urbaners. Nggak jarang juga yang berhasil merilis album dan disambut hangat oleh para penikmat musik. Berikut ini beberapa album terbaik Indonesia 2016 versi Rolling Stone Indonesia.

 

Raisa – Handmade

Kalau lo suka banget sama single Raisa berjudul Jatuh Hati yang udah dirilis di sejak Januari 2015, berarti lo udah mendengarkan salah satu lagu yang ada di album Handmade-nya Raisa, Urbaners. Ya, album ini nggak langsung rilis begitu aja, tapi diawali dari beberapa single yang berhasil jadi hits. Selain Jatuh Hati, ada juga single berjudul Percayalah yang doi bawakan bareng penyanyi Solo Afgan. Lagu Percayalah ini menjadi salah satu original soundtrack sebuah film berjudul London Love Story. Meski single-nya udah mulai muncul dari sejak tahun 2015, tapi Raisa baru merilis album Handmade pada bulan April 2016, Urbaners.

 

Tulus – Monokrom

Sama seperti Raisa, Tulus juga merilis album ketiganya yang bertajuk Monokrom, setelah sebelumya merilis album Tulus (2011) dan Gajah (2014). Album Monokrom ini dirilis pada Agustus 2016. Album yang berisi 10 lagu ini juga memuat single hits Tulus yang berjudul Pamit dan Ruang Sendiri. Nggak puas sampai disitu, Urbaners. Pada bulan September 2016, Tulus kembali merilis uang album Monokrom edisi khusus. Di edisi ini, lo bakal mendapat kemasan kotak yang didalamnya memuat buku lirik, foto dokumentasi proses pembuatan album dan kemasan cakram digital.

 

Dewa Budjana - Zentuary

Gitaris grup band Gigi, Dewa Budjana merilis album solo bertajuk Zentuary. Judul dari album ini menggabungkan kata Zen dan Sanctuary, dimana kata Zen merupakan titik tolak lahirnya Sanctuary. Sebuah titik awal yang coba digambarkan oleh Dewa Budjana melalu sebuah karya.

Gimana Urbaners? Lo setuju nggak dengan daftar album terbaik Indonesia 2016 versi Rolling Stone ini? Buat lo yang ingin tahu lebih banyak soal musik, lo bisa baca Nominasi Grammy 2017 Keluar, Adele VS Beyonce

 

Source: Rollingstone.co.id

Comments
SRI YAYA ASTUTI
Dewa Budjana - Zentuary
KATRINI ENDAH PAMUNGKAS
Raisa – Handmade