• Music News
  • One Direction Kalahkan Ronaldo Sebagai Top-Earning Celebrities of 2016

One Direction Kalahkan Ronaldo Sebagai Top-Earning Celebrities of 2016

Tue, 10 January 2017

Menjadi seorang selebritis memang kerap kali dikonotasikan dengan kehidupan glamor. Hal tersebut seakan berbanding lurus dengan pendapatan yang diterima oleh selebritis tersebut. Ngomongin soal pendapatan selebritis, baru-baru ini Forbes merilis data yang cukup mencengangkan. Dari seluruh selebritis Eropa, One Direction jadi selebritis yang paling banyak pendapatannya. Nilainya bahkan kalahkan pesepakbola terkenal, Christiano Ronaldo.

 

Didominasi musisi

One Direction secara mengejutkan memuncaki daftar selebritis dengan pendapatan terbanyak sepanjang tahun 2016. Mengejutkan, karena sepanjang tahun lalu, grup yang beranggotakan Harry Styles, Liam Payne, Louis Tomlinson, dan Niall Horan ini menyatakan hiatus. Nggak tanggung-tanggung, penghasilan sebesar 110 juta dolar didapatkan hanya dari sisa pendapatan tur musik On The Road Again senilai 200 juta dolar lebih serta endorsement dari Pepsi dan Colgate. Hasil ini sekaligus membuat mereka menjadi selebritis kedua di dunia dengan pendapatan terbanyak, tepat di bawah Taylor Swift yang berhasil meraup pendapatan hingga 170 juta dolar.

Yang menarik, dari 10 besar daftar selebritis Eropa dengan pendapatan terbanyak sepanjang tahun 2016 versi Forbes ini, 6 di antaranya adalah musisi. Enam musisi tersebut, selain One Direction, antara lain Adele (3), The Rolling Stones (5), Calvin Harris (6), Paul McCartney (7), dan U2 (9).

Satu nama yang jadi perhatian adalah Adele, sebagai satu-satunya wanita di daftar ini. Pendapatannya berasal dari penjualan album 25 di tahun 2015 serta tur dunia dengan nilai nggak kurang dari 80,5 juta dolar.

 

Ronaldo masih kalah

Sementara itu, Cristiano Ronaldo, yang sempat jadi pemain sepakbola termahal di dunia, hanya mendapat urutan ke 2, tepat di bawah One Direction, dengan 88 juta dolar. Pendapatan Ronaldo sebagian besar berasal dari sponsor, antara lain Nike, Tag Heuer, Sacoor Brothers, dan Monster.

Nama atlet tak hanya Ronaldo saja. Ada juga Roger Federer dengan 68 juta dolar dan Novak Djokovic dengan 56 juta dolar. Keduanya berturut-turut bertengger di posisi 4 dan 8.

Satu-satunya selebritis dengan profesi yang berbeda adalah Gordon Ramsey. Chef kenamaan yang satu ini berada di urutan 10 dengan pendapatan 54 juta dolar.

Gimana? Tertarik buat jadi selebritis terkenal? Kenapa nggak?

 

Source: forbes.com, billboard.com

The Strokes Rilis Album Baru Setelah 7 Tahun

Thursday, February 20, 2020 - 14:47
Formasi The Strokes, band rock yang akan merilis album ketujuhnya pada April mendatang

Jika lo pencinta musik rock, terutama lagu-lagu dari The Strokes, nggak lama lagi lo akan bisa mendengarkan karya-karya baru mereka dalam album teranyar The New Abnormal. Band yang dibentuk sejak 1998 itu segera mengeluarkan album terbaru, dengan formasi lengkap Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nikolai Fraiture, dan Nick Valensi.

Album The New Abnormal

The Strokes mengumumkan tanggal rilis album pada acara kampanye Bernie Sanders di New Hampshire

Setelah tujuh tahun vakum, akhirnya album baru dari The Strokess dirilis dengan judul The New Abnormal. Frasa The New sendiri mengacu pada sesuatu yang baru, setelah sekian lama nggak ada album yang dikeluarkan. The New Abnormal merupakan album ke-6 milik band rock asal New York Amerika Serikat itu. Dalam momentum ini, The Strokes menyanyikan dua lagu yang ada pada album barunya.

Album The New Abnormal akan dirilis pada April mendatang. Pengumuman ini disampaikan Selasa 11 Februari lalu, tepatnya beberapa jam setelah menghadiri kampanye calon presiden Bernie Sanders di New Hampshire. Album The New Abnormal berisi sembilan lagu, diantaranya The Adults are Talking, Bad Decisions, At the Door, dan Why Are Sundays So Depressing.

Rilis Video Klip

Beberapa video klip dari lagu yang ada pada album The New Abnormal sudah bisa ditonton di kanal YouTube. Satu diantaranya adalah At the Door. Lagu ini menjadi satu diantara sekian lagu di dalam album yang dikerjakan di Shangri-La Studios, California. Lagu At the Door sendiri dirilis pada 14 Februari lalu, bertepatan dengan Hari Valentine. Lo akan merasakan tabuhan drum Fab Moretti yang benar-benar menghentak. Ini akan mengobati rasa kangen akan musik pop rock dengan suara drum yang menderu.

 

Kepastian Rilis Album

Kerinduan pada genre musik rock membuat The Strokes sudah berencana sejak tahun lalu untuk menelurkan album barunya. Tahun lalu, band yang digawangi Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nick Valensi, dan Nikolai Fraiture ini sudah memberikan pernyataan langsung tentang rencana peluncuran album baru. Bahkan di akhir 2019, band asal New York ini sempat menyanyikan The Adults Are Talking, salah satu lagu yang ada di album terbaru mereka.

Pada momen itu, Julian mengatakan bahwa tahun 2020 akan ada sebuah kejutan atau surprise untuk para fans. Ini membuat penggemar memiliki kepastian, setelah terdengar kabar burung sejak September 2019 tentang peluncuran album. Album ke-enam yang akan dirilis April mendatang akan melanjutkan diskografi setelah album Comedown Machine yang dirilis tujuh tahun lalu. The Strokes juga pernah merilis Future Present Past EP pada 2016, tapi dalam bentuk mini album yang hanya berisi empat lagu.

Setelah mendapat kepastian tentang tanggal rilis album ke-7 dari The Strokes, sudah siapkah untuk mendengarnya?

Source: Billboard, Kumparan, Matamatamusik