Trending
Selasa, 24 Januari 2017

Dua Lipa, Dari Soundcloud ke Warner Bros

  • Share
  • fb-share
Dua Lipa, Dari Soundcloud ke Warner Bros

Nama Dua Lipa mendadak jadi perbincangan ranah musik pop dunia. Lagunya yang berjudul Be the One dan Hotter than Hell menjadi nomor satu di beberapa tangga lagu dunia. Dua Lipa ini sekilas identik dengan nama orang Indonesia, padahal penyanyi sekaligus penulis lagi ini adalah orang keturunan Inggris dan Kosovo. Kisah unik dari Dua Lipa ketika merintis karir bermusik patut lo ikuti, Urbaners.

 

Rela Meninggalkan Orang Tua untuk Tinggal di Inggris

Dua Lipa sebenarnya lahir di Inggris, tetapi ketika kecil dirinya harus ikut orang tua kembali ke negara asalnya, yaitu Kosovo. Orang tua dari Dua Lipa merupakan keturunan Albania dan mempunyai pekerjaan di Kosovo. Tetapi Dua Lipa sudah membulatkan tekad bahwa dirinya harus meniti karir sebagai penyanyi di Inggris. Lipa pun akhirnya membujuk orang tuanya untuk tinggal di Inggris. Orang tuanya pun mengizinkan dan akhirnya hanya Lipa sendirilah yang pergi ke Inggris.

Di Inggris, Dua Lipa sekolah di Sylvia Young Theather School dan harus bekerja menjadi pelayan di sebuah restoran dan sebuah night club. Sambil sekolah dan bekerja itu Lipa merekam lagu cover artis terkenal dan menggunggahnya ke Soundcloud dan YouTube.

 

Dikontrak oleh Warner Bros

Setelah lagu cover-nya sangat sukses di Soundcloud dan YouTube, Dua Lipa akhirnya mendapatkan tawaran dari Warner Bros. Siapa sangka kerja keras dari Dua Lipa selama ini akhirnya terbayarkan setelah Warner Bros menyodorkan kontrak kepada Dua Lipa? Album pertama Dua Lipa berjudul Dua Lipa siap keluar pada bulan Juli 2017 mendatan  walaupun beberapa single-nya sudah keluar terlebih dahulu.

Dua Lipa adalah satu dari sebagian orang yang percaya akan kemampuan dirinya. Dua Lipa meninggalkan Kosovo dan menuju Inggris sendirian untuk menggapai mimpinya. Walaupun dirinya harus bekerja hingga larut malam, sekarang Dua Lipa sedang merasakan buah dari jerih payahnya selama ini.

 

Source: bbc.com

Comments
PUTRI PUSTIKA SARI
mantap infonya
Muntakhimah
Top artikel bro