Trending
Rabu, 25 Januari 2017

Isu Perempuan Dalam Single Baru Oscar Lolang, Little Sunny Girl

  • Share
  • fb-share
Isu Perempuan Dalam Single Baru Oscar Lolang, Little Sunny Girl

Perempuan adalah makhluk Tuhan yang wajib dilindungi. Namun tak jarang orang justru memperlakukannya secara nggak manusiawi. Hal ini tentu saja membuat banyak orang gelisah. Salah satunya adalah Oscar Lolang. Penyanyi sekaligus penulis lagu beraliran folk ini baru saja merilis single terbaru berjudul Little Sunny Girl yang membahas isu perempuan. Menurutnya, kaum perempuan sering jadi pihak yang dirugikan ketika terlibat hubungan dengan kaum laki-laki.

 

Didedikasikan untuk semua perempuan di dunia

Sebagai musisi folk asal Indonesia, Oscar Lolang kerap mengeluarkan single yang bertemakan isu-isu hangat di masyarakat. Single Eastern Man salah satunya, mengisahkan isu sosial yang terjadi di tanah Papua tentang konflik dan rasa prihatinnya akan masyarakat di sana. Baru-baru ini, Oscar merilis single Little Sunny Girl yang mengangkat isu perempuan pada liriknya.

Masih mempertahankan nada-nada folk yang kental, Little Sunny Girl menceritakan tentang kaum perempuan yang lebih sering dirugikan terhadap hubungannya dengan kaum laki-laki. Oscar menyebutkan bahwa lagu ini mulanya dibuat sebagai bentuk respon serta dukungan terhadap kasus Yuyun yang sempat jadi perhatian masyarakat Indonesia. Namun, ide ini kemudian berkembang menjadi pembahasan yang lebih umum, yakni domestic abuse.

Oscar sendiri mendedikasikan lagu ini kepada semua perempuan yang mengalami kekerasan, apapun bentuknya, di seluruh dunia.

 

Bakal ada video klip juga

Rencananya dalam waktu dekat ini Oscar juga akan merilis video klip untuk single terbarunya ini. Oscar tak sendirian. Dalam pembuatan video klip tersebut, Dian Tamara bakal membantunya dalam proyek ini.

Ketika mendengar dan membaca penjelasan mengenai Little Sunny Girls, Dian mengaku merasa terketuk, apalagi ketika memposisikan diri sebagai perempuan yang harus bertahan dalam sebuah hubungan yang salah. Menurutnya, memori dan imajinasi indah merupakan senjata terbaik untuk bertahan menjalani realita yang ada.

Bukan tanpa tujuan, single ini dirilis Oscar sebagai jalan menuju album mini perdana bertajuk Epilogue. Dan album mini ini jadi proyeksi ke album penuhnya yang direncanakan bakal rilis pada bulan Mei 2017 mendatang.

Sukses terus deh Oscar Lolang dengan setiap proyeknya. Semoga ini jadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih menghargai kehadiran perempuan di setiap sisi kehidupan.

 

Source: detik.com

Comments
YAN SEBASTIAN
Didedikasikan untuk semua perempuan di dunia
Epul Saepuloh
Gadis cerah kecil