Trending
Rabu, 01 Februari 2017

Kyko, Musisi Indie Pop yang Doyan Ciptakan Melodi Tropis

  • Share
  • fb-share
Kyko, Musisi Indie Pop yang Doyan Ciptakan Melodi Tropis

Dunia musik internasional seolah nggak ada matinya. Hampir setiap bulan rasanya ada aja musisi baru yang bermunculan. Salah satunya adalah Kyko, alias Scott Verill, yang sebenarnya nggak baru-baru amat di dunia musik, tapi gaungnya belum terlalu terdengar padahal karya-karyanya oke banget buat didengar. Yuk, kenalan lebih jauh dengan Kyko!

 

 

Campuran Musik Akustik dan Elektronik

Sama seperti banyak musisi seperti Justin Bieber atau Shawn Mendes, Kyko juga memulai karir bermusiknya dari meng-cover lagu-lagu band lain. Setelah mendapat cukup banyak pengalaman dari hasil coba-cobanya itu, ia pun mulai membuat lagu sendiri bermodalkan laptop dan gitarnya. Itulah kenapa meskipun lagu-lagu Kyko cukup kental dengan nuansa akustik, tetap ada hint musik elektronik yang mengiringinya. Cocok banget jadi soundtrack untuk musim panas!

 

 

Batasi Diri untuk Tulis Lagu Cinta-cintaan

Setiap musisi memiliki inspirasi masing-masing dalam menciptakan lagu. Bagi Kyko, ia proses menulis lagu yang dijalaninya selalu terinspirasi dari banyak hal baru dan berbeda. Tapi Kyko berusaha membatasi dirinya untuk tidak menulis terlalu banyak lagu tentang hubungan percintaan. Menurutnya, tema tersebut bisa membuat pendengar merasa cepat bosan.

Lagi pula, Kyko merasa bahwa masih banyak area yang bisa ia eksplor untuk dijadikan bahan lagu. Travel dan fotografi adalah contohnya. Bahkan selembar foto aja bisa menimbulkan secercah inspirasi bagi Kyko untuk menulis lagu. Untuk membantunya dalam proses kreatif, Kyko juga cukup rutin menggambar atau belajar tentang desain. Menurutnya, hal tersebut bisa meningkatkan performa otaknya.

 

 

Tampil di Festival BBC Radio 1’s Big Weekend

Meski mungkin nama Kyko belum terlalu terdengar gaungnya, ternyata ia sudah pernah tampil di beberapa festival musik internasional, lho. Salah satunya adalah BBC Radio’1 Big Weekend 2016. Gary Crowley, salah satu penyiar BBC Radio London, bilang kalau lagu-lagu yang diciptakan Kyko terkesan effortless, menciptakan melodi tropis ala indie pop yang bisa membuat pendengarnya kecanduan. Itulah kenapa ia dipilih sebagai salah satu musisi baru untuk tampil di BBC Radio 1’s Big Weekend.

Bagi yang penasaran dengan Kyko dan segera ingin mendengarkan lagu-lagunya, sebaiknya lo mulai dengan Animals atau Mexico. Keduanya bakal membuat lo ingin terus mendengarkan lagu-lagu Kyko yang lain. Happy listening!

 

Sources:

Bbc.co.uk
Theindiedaydreamer.co.uk
Wonderlandmagazine.com

Comments
AGUSTIN DWI CHRISTANTI
Batasi Diri untuk Tulis Lagu Cinta-cintaan
asrul firmansyah
Pendatang baru di blantika musik internasional yang layak di perhitungkan kualitas musik ya