Home Music Adele Sapu Bersih Penghargaan Bergengsi di Grammy Awards 2017

Adele Sapu Bersih Penghargaan Bergengsi di Grammy Awards 2017

Tuesday, February 14, 2017 - 10:21
Bagikan
Facebook Twitter Email

Jika insan film mempunyai penghargaan Academy Awards sebagai apresiasi tertinggi, maka insan musik mempunyai Grammy Awards. Ajang Grammy Awards 2017 baru saja selesai dilaksanakan pagi tadi, Urbaners, dan pertarungan antara Adele melawan Beyonce mencapai klimaksnya. Pemenangnya? Adele menang telak atas Beyonce dengan 5 gelar Grammy sedangkan Beyonce hanya mendapatkan 2 gelar, yaitu Best Music Video dan Best Urban Contemporary Album.

 

Adele Pecah Rekor

Tahun 2009 adalah tahun pembuka keran Adele sebagai artis yang akan berjaya di ajang Grammy. Gelar Best New Artist di tahun 2009 adalah gelar pertamanya, setelah itu Adele selalu memenangkan Grammy ketika masuk nominasi. Di tahun 2017 ini, Adele masih dominan dengan 5 nominasi, termasuk nominasi paling bergengsi yaitu Album of the Year, Record of the Year, dan Song of the Year.

Deja-vu seperti di tahun 2012 ketika Adele menyapu bersih 3 gelar bergengsi tersebut, kali ini Adele juga melakukannya di tahun 2017. Sebagai informasi, belum ada penyanyi yang mendapatkan 3 gelar bergengsi tersebut sebanyak dua kali. Jadi, rekor Adele ini kemungkinan akan bertahan cukup lama.

 

Apresiasi Tinggi kepada Beyonce

Beyonce datang ke Grammy secara gagah karena dirinya mendapatkan 9 nominasi, sedangkan Adele hanya 5 nominasi. Ketika penghargaan dibacakan satu per satu, ternyata nasib Beyonce justru nggak lebih bagus dari Adele. Beyonce hanya dapat dua gelar “biasa”, sedangkan Adele menyapu bersih gelar bergengsi.

Hal menarik terjadi ketika Adele membacakan speech penghargaan dengan memberikan apresiasi tinggi kepada Beyonce.

“Dia idola dan ratu saya. Saya sangat mengagumi Beyonce. Album Lemonade begitu fenomenal,” ujar Adele memuji Beyonce.

Biasanya, seusai Grammy selesai diselenggarakan, semua media akan membahas para pemenang. Tapi kali ini berbeda, Urbaners. Ternyata media justru lebih banyak membahas kerendahan hati Adele yang memberi pujian setinggi langit kepada Beyonce. Hal yang dilakukan Adele ini patut dicontoh, Urbaners. Adele sama sekali nggak besar kepala atas prestasinya dan malah memberikan pujian kepada “saingannya”.

 

Source: thestar.com