Trending
Sabtu, 04 Maret 2017

King Menghadirkan Aransemen Bernuansa Elektrik Di JJF 2017

  • Share
  • fb-share
King Menghadirkan Aransemen Bernuansa Elektrik Di JJF 2017

Jakarta International BNI Java Jazz Festival tak henti-hentinya menghadirkan band-band dari kancah international. Kehadiran King, group musik asal California yang beranggotakan 3 wanita kuat yaitu Paris Strother, Amber Strother and Anita Bias. Penggarapan album King berjudul "We Are King" ini mampu menunjukan kemampuan grup musik unik dan berbeda dari grup musik lainnya. Meskipun mengerjakan instrument hingga mastering lagunya sendiri, King mampu memampangkan album pertamanya ini dibeberapa chart di Amerika, seperti 100 album terlaku versi Bandcamp dengan total play dan download terbanyak dan 10 album terbaik yang dipilih majalah Billboard.

Sebelum kunjungan King ke Indonesia ini, King baru saja memasuki nominasi Grammy Awards dalam kategori urban contemporary album bersama nominasi lain seperti Rihanna dan Beyoncé. Kemahiran dalam menciptakan lagu tentunya kini sudah tidak diragukan lagi, King mampu mempertontonkan diri mereka di depan khalayak luas kalau grup musik mereka mampu menerjang daya musik para penikmat music R&B.

Tak heran kalau King membuka perjalanannya ke panggung-panggung dan kini King hadir berdiri di pangggung Jakarta International BNI Java Jazz Festival. Mengawali penampilannya, King membawakan lagu berjudul “In the Meantime”, di sini terlihat tracking vocal yang dinyantikan Paris dan Amber begitu syahdu. Di lagu ini juga terdengar manipulasi suara bass dan drum yang keluar dari synthesizer. Dengan aransemen music R&B yang diciptakan King memiliki sedikit nuansa jazz dan mampu menghipnotis penonton Jakarta International BNI Java Jazz Festival.

Penampilan King di panggung terlihat begitu berbeda dibandingkan mereka saat jamming di acara Grammy Awards, mereka menonjolkan warna dan baju bercorak kuning secara seragam sehingga membuat penampilannya memberikan kesan menyala diantara lampu-lampu sorot. Lalu, Di puncak penampilan mereka, King membawakan lagu andalan mereka berjudul “Carry On”, dengan sound wave yang dihasilkan synthesizer dalam lagu ini menghasilkan suara dubstep namun mereka tetap mengemasnya dengan alunan R&B yang lebih tenang dan santai.

Urbaners, masih penasaran apa saja yang akan ditampilkan musis-musis jazz lainnya? Datang dan ramaikan musisi-musisi hebat lainnya di Jakarta International BNI Java Jazz Festival.

Comments
Ahdan Maulana Muhammad
Keren banget
Nasiban
Beneran keren