Home Music Racikan Musik Ethnic dan Classic Ramaikan Panggung MLD Spot Hall

Racikan Musik Ethnic dan Classic Ramaikan Panggung MLD Spot Hall

Saturday, March 4, 2017 - 17:48
Bagikan
Facebook Twitter Email

Kurang lengkap rasanya kalau MLD Spot nggak menggelar panggung di Jakarta International BNI Java Jazz Festival, hall besar yang disediakan MLD Spot kali ini untuk perfom band-band dan musisi-musisi yang sangat beragam aliran musiknya. Mulai dari genre jazz, blues, classic hingga ethnic akan mengisi MLD Spot hall. Di sini lo akan merasakan atmosfer yang berbeda dari variasi musik yang sudah di racik.

 

Hajarbleh Big Band

Penampilan Hajarbleh Big Band sudah sangat terlihat jelas dari paduan blouse putih yang di mix dengan bawahan bermotif batik. Pastinya lo udah menebak kalau lagu-lagu mereka bernuansa nusantara? Yaap, mereka beramai-ramai membawakan lagu-lagu daerah. Saat pembukaan, langsung di hajar lagu asal Banyuwangi berjudul Janger. Dengan penampilan menggunakan baju lurik dan backsound musik angklung yang keluar membuat penonton terbawa hanyut seperti berada di dalam rumah kayu yang sederhana.

Di hajar lagu berikutnya, Hajarbleh Big Band terbang menuju daerah Sumatera Barat dan Utara dengan menggandeng Monita untuk berkolaborasi. Dengan instrument tradisional, suara yang dihasilkan Hajarbleh Big Band pun berbeda dari lagu aslinya, mereka membawakan seperti lagu milik mereka sendiri. Seperti saat mereka membawakan lagu batak berjudul "Alusi Au", nada instrument etniknya begitu mencair di telinga.

 

Anthony Strong

Penampilan dari musisi serta solois asal UK, Anthony Strong. Kelihaian jari-jarinya memainkan piano dan tambahan unsur music cello membuat penampilan Strong lebih elegan. Aksi panggungnya pun begitu memukau saat ia mengalunkan piano dan suara merdunya. Lagu-lagu dari album pertamanya “Guaranteed”, mampu membuat penonton mengingat kembali lagu-lagu Strong. Dan lagu penutup “On a Clear Day” berhasil meriuhkan suasana di panggung MLD Spot Hall.

 

Vladimir Cetkar

Kalau mau lihat Dewa Bujana versi bule, naah lo bakalan lihat kehandalan memetik gitar elektriknya Vladimir Cetkar asal New York ini. Dengan memainkan beberapa lagu instrument membuat penonton terpukau dengan kepiawaiannya dalam bergitar. Uniknya, pada perfomnya kali ini Cetkar menggandeng beberapa musisi dari Thailand dan Inggris yang membuat penampilannya lebih elegan.