Home Music Ed Sheeran Si Monster Hits

Ed Sheeran Si Monster Hits

Monday, March 27, 2017 - 10:35
Bagikan
Facebook Twitter Email

Pasti Urbaners tahu dengan penyanyi pria berkebangsaan Inggris ini? Yup, Ed Sheeran. Penyanyi kelahiran 17 Februari 1991 ini begitu diperhitungkan di industri musik dunia. Selain suara emas, Ed Sheeran memiliki kemampuan mumpuni dalam menulis lagu. Ia juga piawai memainkan beberapa alat musik seperti gitar dan piano.

Penyanyi bernama lengkap Edward Christopher Sheeran ini mulai mencuri perhatian lewat album bertajuk "+" pada tahun 2011. Lewat single berjudul The A Team, Ed Sheeran berhasil menyihir dunia musik pop. Sejumlah perhargaan pun berhasil disabet pria yang lahir dan tumbuh di West Yorkshire, Inggris, ini.

Seperti yang dilansir NME, Ed Sheeran berhasil mencetak rekor berkat album barunya ÷ (Divide). Album yang dirilis 3 Maret lalu itu menjadi album solo pria terlaris di Inggris, dengan jumlah 672 ribu kopi di minggu pertama rilis. Angka fantastis itu ada di urutan ketiga setelah album 25 milik Adele (800 ribu) dan Be Here Now milik Oasis (696 ribu).

Angka tersebut diraih berkat 62 persen kopi dari album fisik, 26 persen dari unduhan, dan 12 persen dari penjualan streaming. Tidak hanya membuat rekor atas album, penyanyi sekaligus penulis lagu berusia 26 tahun itu juga mencatatkan sembilan lagunya masuk dalam tangga lagu top 10. "Wow! pekan yang fenomenal.

Perjuangan karier seorang Ed Sheeran boleh dibilang penuh liku-liku. Dahulu, pria berzodiak Aquarius ini terbiasa tampil di panggung-panggung kecil, baik secara solo maupun bareng grupnya. Ed Sheeran pun kabarnya pernah beberapa mengikuti audisi musik bagi para musisi. Namun usaha Ed Sheeran tak membuahkan hasil.

Setelah mengalami frustrasi dengan kariernya di London, Ed Sheeran mantap pindah ke Los Angeles. Bakat bermusik Ed Sheeran berhasil dilihat oleh artis Jamie Foxx. Ed pun diizinkan tinggal di rumah Jamie Foxx sehingga ia bisa melakukan rekaman di sana. Setelah namanya mulai dikenal, Ed ditawari kontrak oleh Atlantic Records.

Ed Sheeran ibarat monster hits. Sukses sebagai seorang penyanyi, Ia membantu beberapa musisi ternama untuk urusan menulis lagu. Ed tercatat terlibat kerja sama dengan Taylor Swift dan berkolaborasi dalam lagu Everything Has Changed. Ed juga menulis lagu Little Things dan Over Again di album One Direction.

Mempunyai tampang yang memikat dan prestasi yang demikian hebat membuat Ed Sheeran memang layak menjadi idola ya. Nama Ed Sheeran juga menjadi jaminan rekor di dunia tarik suara. Selamat Ed Sheeran!

 

 

Source: Bbc.com