Trending
Jumat, 07 April 2017

Humanz, Fantasi Gelap Gorillaz

  • Share
  • fb-share
Humanz, Fantasi Gelap Gorillaz

Kabar gembira untuk Urbaners yang ngefans banget Gorillaz. Grup musik virtual bentukkan Damon Albarn ini segera merilis album bertajuk Humanz pada 28 April mendatang. Namun sebelum album tersebut rilis, Gorillaz sudah mengeluarkan empat single sekaligus yakni “Saturnz Barz”, “Andromeda”, “We Got The Power”, dan “Ascension”. Gorillaz juga mengunggah versi 360 dari video musik Saturn Barz di akun YouTube miliknya. Lewat video 360 ini, penonton seolah diajak berkeliling rumah hantu animasi.

Selain Saturn Barz, video yang di-upload Gorillaz adalah Ascension, We’ve Got The Power, serta Andromeda. Namun, ketiga video tersebut tanpa fitur 360. Album Humanz sendiri berisi 14 lagu yang melibatkan sejumlah nama. Humanz akan dirilis dalam dua versi yaitu reguler dan spesial dengan lima lagu tambahan.

“Kami sedang berada dalam transisi menjadi sesuatu yang lain. Album ini datang dari fantasi gelap yang muncul di kepala pada awal tahun lalu,” kata Damon Albarn.

Sebelumnya Gorillaz sempat muncul kembali pada Januari 2017 dengan tembang berjudul “Hallelujah Money”. Lagu ini untuk memprotes kebijakan Presiden AS Donald Trump. Video lagu berisi protes terhadap Trump ini menjadi viral dan bahan perbincangan kalangan fans Gorillaz maupun masyarakat Negeri Paman Sam.

Perlu Urbaners ketahui, Gorillaz adalah grup musik yang selalu tampil dalam bentuk animasi. Grup Britania Raya ini mendapat titel sebagai Band Virtual Terbaik di Guiness Book of Record. Wow.

Gorillaz beranggotakan empat karakter yaitu 2D (vokal), Murdoc Nicalls (bas), Noodle (gitar), dan Russel (drum). Keempat karakter ini dibuat sehidup mungkin.

Salah satu konser mereka dilakukan dengan hologram. Orang di balik konsep spektakuler ini adalah Damon Albarn, mantan anggota band indie Blur dan Jamie Hewlett, co-creator komik Tank Girl.

Damon Albarn adalah sang pencipta lagu sedangkan Jamie Hewlett menyediakan animasi dalam bentuk video klip, kostum, dan sampul album. Genre Gorillaz sendiri hip hop, synth pop, reggae, dan rock alternatif.

Urbaners penasaran kan dengan album baru Gorillaz, sabar ya tunggu sampai 28 April nanti.

 

 

Source: Rollingstone.co.id

Comments
Epul Saepuloh
Thanks artikelnya
SARI ASTUTI
Salah satu konser mereka dilakukan dengan hologram. Orang di balik konsep spektakuler ini adalah Damon Albarn, mantan anggota band indie Blur dan Jamie Hewlett, co-creator komik Tank Girl.