Home Music Kunto Aji yang Konsisten di Genre Slow Pop

Kunto Aji yang Konsisten di Genre Slow Pop

Tuesday, April 11, 2017 - 10:09
Bagikan
Facebook Twitter Email

Coba Urbaners dengerin lagu Terlalu Lama Sendiri, Ekspetasi atau lagu terbarunya yang berjudul Mercusuar. Lo akan melihat bagaimana instrumen musik dari Kunto Aji yang mendayu-dayu dengan suaranya yang sedikit berat. Musik slow pop memang sekarang sedang digandrungi oleh anak muda di Indonesia. Lo mungkin tahu bagaimana Monita Tahalea, Tompi, Endah N Rhesa dan masih banyak musikus Indonesia dengan genre slow. Dengan arus deras musik EDM, tentu konsistensi Kunto Aji ini wajib diapresiasi lho Urbaners. Setelah album Generation Y sukses, sekarang Kunto Aji bersiap mengeluarkan album terbaru.

 

Perjalan sang Lulusan Indonesian Idol

Nama Kunto Aji pertama kali muncul ketika mengikuti ajang pemilihan bakat Indonesian Idol pada tahun 2008. Walaupun kalah, Kunto Aji dikenal dengan penyanyi bersuara mendayu-dayu, ditambah rambut kribo dan kaca mata besarnya, Kunto Aji seakan menjadi juara tanpa mahkota. Bertahun-tahun menyanyi kesana-kemari, jadi host dan bermain film, karir bernyanyi Kunto Aji menggeliat setelah album pertamanya berjudul Terlalu Lama Sendiri keluar. Lewat lagu berjudul sama, Kunto Aji mendapatkan penghargaan Breakthrough Artis of the Year lewat penghargaan di salah satu televisi swasta.

 

Persiapan Album Baru

Setelah album Terlalu Lama Sendiri (2014) dan Generation Y (2015), sekarang Kunto aji sedang menggarap materi album terbaru. Mengisi acara Java Jazz 2017 kemarin, Kunto Aji mengatakan bahwa proses pengerjaan albumnya masih sekitar 20%. Materi albumnya juga akan berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya. Di album terbarunya, Kunto Aji lebih memilih materi yang lebih personal.

Sekedar informasi, Kunto Aji selalu membuat lagu-lagunya tidak hanya enak didengar lo Urbaners. Tetapi dirinya ingin membawa pendengarnya mengerti bahwa di setiap lagunya ini bersambung. Di album Generation Y misalnya, lagu-lagu Ekspektasi, Akhir Bulan dan Mercusuar merupakan cerita bersambung dari teropong kacamata Kunto Aji.

Untuk lo para penggemar Kunto Aji, sebentar lagi ia akan mengadakan konser bersama Eva Celia, dan Jordy. Bertajuk Intimate Tour, 3 Cerita 1 Ruang, showcase ini akan diadakan pada awal Mei di 6 kota. 

 

 

Source: rollingstone.co.id