Home Music Dig Down, Single Terbaru Muse

Dig Down, Single Terbaru Muse

Friday, May 19, 2017 - 14:44
Bagikan
Facebook Twitter Email

Apakah Urbaners penggemar grup musik Muse? Jika ya, rasanya cukup pantas merayakan kegembiraan. Sebab grup yang berasal dari Inggris ini akan meluncurkan single terbaru berjudul Dig Down. Melalui akun Twitternya, Muse secara resmi mengumumkan single dan video terbaru mereka itu dirilis pada 18 Mei. Muse juga memastikan Dig Down merupakan single dan bukan bagian dari sebuah album.

Seperti dilansir NME, Muse memberi sinyal sedang mengerjakan materi baru selama seminggu terakhir. Hal tersebut terbukti setelah diketahui mereka di Air Studios London untuk menggarap tiga lagu baru. Sepanjang minggu itu, Muse mulai menunjukkan cuplikan rekaman video musik baru. Sementara sang pentolan Matt Bellamy juga berbagi foto anaknya Bing dengan keterangan foto 'on set'.

Dig Down menjadi materi pertama yang dirilis setelah single mereka Drones pada 2015. Single ini kabarnya proyek akustik Muse. Maklum, sejak tahun lalu, banyak permintaan penggemar agar Muse tampil dalam performa musik akustik.

Apakah Dig Down ini bakal mewujudkan keinginan fans? Bellamy menjawabnya dengan berbagi foto tentang instrumen baru yang kini dimilikinya yakni sebuah gitar akustik, sambil menuliskan caption "Designed my first custom Manson acoustic. Nice piece," tulis Bellamy dalam akun Instagramnya.

Gitar tersebut rupanya juga dipakai oleh Bellamy saat syuting video musik Dig Down. "Saya merasa seperti saya mengatakan hal ini di setiap saat dengan setiap album tapi saya merasa mungkin sudah saatnya untuk benar-benar melakukan sesuatu yang sedikit lebih detail," kata Bellamy.

Rencananya usai merilis Dig Down, Muse bakal menggelar rangkaian tur musim panas. Bellamy, Christopher Wolstenholme dan Dominic Howard bakal mengawali tur di Inggris dan Irlandia untuk tampil di panggung Reading & Leeds Festival, serta Vital Festival di Belfast.

Muse yang terbentuk pada tahun 1994 terbilang sebagai grup band yang unik. Hal ini tampak terlihat dari musik yang mereka mainkan yakni memadukan unsur seperti rock, rock progresif, musik klasik, elektronika dan emo yang ditonjolkan pada vokalisasi Bellamy terutama saat konser.

Band ini juga dikenal karena live konsernya yang selalu memukau penonton. Bercirikan permainan yang enerjik dan efek visual yang mengagumkan mulai penataan panggung, struktur hingga lighting. Penampilan mereka selalu mengundang decak kagum.

Sepanjang kariernya, Muse sudah menelurkan tujuh album rekaman rentang waktu 1999 hingga 2015. Muse juga telah memenangkan berbagai penghargaan termasuk lima MTV Europe Music Award. Mereka juga dinominasikan dalam tiga Grammy Awards, di mana mereka memenangi Best Rock Album untuk album The Resistance.

 

Source: Kapanlagi.com, verge.com