Dig Down, Single Terbaru Muse - MLDSPOT

Dig Down, Single Terbaru Muse

Fri, 19 May 2017

Apakah Urbaners penggemar grup musik Muse? Jika ya, rasanya cukup pantas merayakan kegembiraan. Sebab grup yang berasal dari Inggris ini akan meluncurkan single terbaru berjudul Dig Down. Melalui akun Twitternya, Muse secara resmi mengumumkan single dan video terbaru mereka itu dirilis pada 18 Mei. Muse juga memastikan Dig Down merupakan single dan bukan bagian dari sebuah album.

Seperti dilansir NME, Muse memberi sinyal sedang mengerjakan materi baru selama seminggu terakhir. Hal tersebut terbukti setelah diketahui mereka di Air Studios London untuk menggarap tiga lagu baru. Sepanjang minggu itu, Muse mulai menunjukkan cuplikan rekaman video musik baru. Sementara sang pentolan Matt Bellamy juga berbagi foto anaknya Bing dengan keterangan foto 'on set'.

Dig Down menjadi materi pertama yang dirilis setelah single mereka Drones pada 2015. Single ini kabarnya proyek akustik Muse. Maklum, sejak tahun lalu, banyak permintaan penggemar agar Muse tampil dalam performa musik akustik.

Apakah Dig Down ini bakal mewujudkan keinginan fans? Bellamy menjawabnya dengan berbagi foto tentang instrumen baru yang kini dimilikinya yakni sebuah gitar akustik, sambil menuliskan caption "Designed my first custom Manson acoustic. Nice piece," tulis Bellamy dalam akun Instagramnya.

Gitar tersebut rupanya juga dipakai oleh Bellamy saat syuting video musik Dig Down. "Saya merasa seperti saya mengatakan hal ini di setiap saat dengan setiap album tapi saya merasa mungkin sudah saatnya untuk benar-benar melakukan sesuatu yang sedikit lebih detail," kata Bellamy.

Rencananya usai merilis Dig Down, Muse bakal menggelar rangkaian tur musim panas. Bellamy, Christopher Wolstenholme dan Dominic Howard bakal mengawali tur di Inggris dan Irlandia untuk tampil di panggung Reading & Leeds Festival, serta Vital Festival di Belfast.

Muse yang terbentuk pada tahun 1994 terbilang sebagai grup band yang unik. Hal ini tampak terlihat dari musik yang mereka mainkan yakni memadukan unsur seperti rock, rock progresif, musik klasik, elektronika dan emo yang ditonjolkan pada vokalisasi Bellamy terutama saat konser.

Band ini juga dikenal karena live konsernya yang selalu memukau penonton. Bercirikan permainan yang enerjik dan efek visual yang mengagumkan mulai penataan panggung, struktur hingga lighting. Penampilan mereka selalu mengundang decak kagum.

Sepanjang kariernya, Muse sudah menelurkan tujuh album rekaman rentang waktu 1999 hingga 2015. Muse juga telah memenangkan berbagai penghargaan termasuk lima MTV Europe Music Award. Mereka juga dinominasikan dalam tiga Grammy Awards, di mana mereka memenangi Best Rock Album untuk album The Resistance.

 

Source: Kapanlagi.com, verge.com

Rilis Album Baru, Joji Jadi Sutradara Di Live Streaming 'Nectar'!

Fri, 09 October 2020
Joji jadi sutradara di live streaming the extravaganza!

Perasaan belum lama ini, Joji baru saja mengeluarkan album terbarunya. Nggak lama lagi, Joji rilis film yang disutradarai oleh dirinya. Film tersebut berjudul The Extravaganza. Memang nih, kalau selalu kreatif dan produktif #MauLagiDimanapun – pasti ada saja hasil karyanya yang keluar.

Joji jadi sutrada? Bagaimana dan apa kabar filmnya, ya? Ada hal menarik apa nih yang dia bawa ke film yang satu ini? Beberapa waktu lalu, baru saja merilis album baru berjudul ‘Nectar’ – Joji sekarang bisa flexing kalau dia bisa buat film dengan judul ‘The Extravaganza’.

Film atau acara ini adalah sebuah live streaming yang unik dan belum pernah ada sebelumnya. Dilansir dari USSFEED – Joji membuat acara luar biasa menarik ini hanya bisa diakses dalam waktu 24 jam saja, dan jadwal penayangannya akan digelar secara global pada tanggal 24 Oktober 2020.

Sebagai sutradara, sepertinya Joji cukup menikmati peran barunya ini. Di The Extravaganza ini, ia juga menampilkan pertunjukan live pertama dari lagu-lagu yang ada di album terbarunya yaitu Nectar. Well, acara ini juga jadi perayaan Joji karena rilisnya album baru dia tersebut.

Masih dari USSFEED – The Extravaganza dari Joji bisa dinikmati pada tanggal 24 Oktober 2020 jam 7 malam. Nah, kalau lo ketinggalan acaranya ini, lo hanya bisa menikmati siaran ulangnya saja di tanggal 25 Oktober 2020 jam 10 pagi.

 

Joji Dapat Julukan Baru

Joji jadi sutradara di live streaming the extravaganza!

Credit Image: thehoneypop.com

Bro, memang nih proses kreatif dan produktif #MauLagiDimanapun pasti membuahkan hasil. Termasuk dari Joji di mana ia berhasil memproduksi dan mengaransemen sebanyak 18 lagu di dalam album tersebut.

Karena hasil usahanya yang seperti itu, di album Nectar, Joji mendapatkan julukan sebagai first music superstar of his kind. Di mana ia membuktikannya dengan memproduksi sendiri serta mengaransemen 18 lagu di dalamnya.

Tidak hanya itu, Joji juga menunjukan bakatnya dalam memproduksi visual untuk peluncuran Nectar. Hasil karyanya tersebut bisa dinikmati lewat video Tick Tock dan Upgrade. Nah dari dua video tersebut, pastinya lo akan makin penasaran dengan karya Joji yaitu The Extravaganza.

 

Apakah Ada Kemungkinan Joji Bikin Kolaborasi?

Joji jadi sutradara di live streaming the extravaganza!

Credit Image: matamatamusik.com

Eits kenapa nggak bro? Di bawah payung yang sama – sepertinya ada kemungkinan kalau Joji akan bikin kolaborasi dengan talent yang lain. Sebut saja seperti Rich Brian atau Niki Zevanya – sepertinya bakal seru sih kalau ada kolaborasi ini.

Atau bisa juga, ada kemungkinan kalau setelah The Extravaganza selesai, Joji malah diajak berkolaborasi dengan pembuat film atau produser film layar lebar lainnya. Tidak menutup kemungkinan kalau Joji stay at his phase – Joji bisa berkembang lebih pesat di pembuatan film.

Kira-kira nih bro, kalau misalnya Joji bisa berkolaborasi untuk membuat sebuah film – talent mana atau siapa yang menurut lo bakal seru banget buat kerja bareng sama Joji? Rich Brian kah? Atau ada talent lainnya?

 

Jangan Lupa Beli Tiketnya!

Oh iya nih bro – karena The Extravaganza adalah bentuk dari sebuah pertunjukan live streaming paling unik dan menarik – lo tidak boleh ketinggalan buat mengikutinya, nih! Buat lo yang sudah penasaran, jangan lupa untuk beli tiketnya.

Sebelumnya memang nggak dikasih tahu apakah acara ini limited seat atau tidak – akan tetapi, buat jaga-jaga dan memastikan diri lo kalau bisa menonton acara yang disutradarai oleh Joji, pastikan lo sudah siap untuk membeli tiketnya!

Wah bagaimana nih bro? Sudah ya – jangan sampai lo ketinggalan dan lupa beli tiket buat hadir di acara Joji yang unik ini!

 

Feature Image – bandwagon.asia