Trending
Kamis, 15 Juni 2017

Diana Krall Tetap Berkarya di Usia 53 Tahun

  • Share
  • fb-share
Diana Krall Tetap Berkarya di Usia 53 Tahun

Tak banyak musisi atau artis yang mampu bertahan melawan usia untuk terus menghasilkan karya. Apalagi menelurkan album dan menghibur penggemarnya dalam konser. Dari sekian banyak legenda musik dunia, hanya beberapa yang masih berkarya hingga hari tuanya.

Jika membicarakan penyanyi senior yang berhasil diterima oleh pendengar muda, kita tidak bisa melupakan Diana Krall. Pianis sekaligus penyanyi ini berhasil melintasi berbagai genre dengan suara yang seksi dan simpel dengan penuh perasaan bersama dengan pianonya.

Diana Krall menjadi salah satu artis jazz terbaik yang paling menjual. Ia tidak hanya menarik bagi penggemar jazz tapi penikmat musik lainnya karena lagunya yang terdengar renyah. Di usia 53 tahun, Diana Krall masih menghasilkan karya untuk penggemarnya.

Bukti eksistensi Diana Krall diwujudkan dalam album Turn Up the Quiet yang dirilis 5 Mei 2017. Album diproduseri Tommy LiPuma yang meninggal beberapa pekan sebelum album dirilis. Keakraban mungkin jadi kata yang tepat menggambarkan album baru Diana Krall.

Meski dibuka dengan komposisi baru seperti “Like Someone in Love “ dan “I’ll See You in My Dreams”, tapi keberadaan komposisi yang sudah sangat dikenal membuat pendengar segera mengenali kembali dan menjadi akrab dengan olah vokal musisi Kanada kelahiran 1964 ini.

Sebut saja “Night & Day dan Love” yang sempat dihadirkannya dalam album Quiet Nights pada tahun 2009. Penggemar diajak untuk bernostalgia ke masa lalu. "Saya memulai semua ini dengan Tommy LiPuma lewat proses yang panjang. Kami memulainya dengan enam lagu demo, yang terdengar jauh lebih kelam. Lagu-lagu yang awalnya bukan lagu cinta," cerita Diana Krall seperti dikutip dari theglobeandmail.

Album ini menampilkan konfigurasi berbeda dibanding sebelumnya, ditambah aksentuasi beberapa alat musik yang menggunakan senar. Album ke-14 ini disebut sebagai salah satu pencapaian terbaik penyanyi yang delapan albumnya mampu bertengger di Billboard Jazz Albums.

Selama bergulat di dunia tarik suara, Diana Krall telah memenangkan tiga piala Grammy serta delapan piala Juno Awards. Ia juga meraih sembilan Gold, tiga Platinum, serta tujuh Multi-Platinum untuk penjualan album-albumnya.

Tak ada alasan tua bagi musisi. Usia tak lebih dari angka semata. Mereka tetap bersemangat dan membuktikan kecintaannya pada dunia musik. Mereka tak berhenti berkarya. Justru saat usia senja itu, mereka kian menunjukkan kematangannya dalam bermusik.

Mau tahu lagu Diana Krall yang membuat Urbaners manggut-manggut? Coba silakan dengar alunan jazz dalam album Turn Up the Quiet.

 

Source: Huffpost.com

Comments
AGUS NAWING
Keren banget
asrul firmansyah
Usia boleh tua tapi Diana Krall di usia senjanya tetap konsisten di dunia musik..saluuttt buat Diana Krall