Trending
Kamis, 13 Juli 2017

BTS, Band Kpop yang Kalahkan Pamor Justin Bieber dan Selena Gomez

  • Share
  • fb-share
BTS, Band Kpop yang Kalahkan Pamor Justin Bieber dan Selena Gomez

Lo yang penggemar Kpop pasti sudah nggak asing dengan nama BTS. Sebaliknya, bagi yang nggak mengikuti Kpop, lo pasti mengerutkan kening ketika mendengar nama tersebut. BTS merupakan boyband asal Korea yang beberapa waktu belakangan ini ketenarannya melesat setelah mengalahkan Justin Bieber dan Selena Gomez dalam sebuah ajang penghargaan musik internasional. Bagaimana bisa?

 

Menarik Perhatian Setelah Menang di Billboard Music Awards 2017

Billboard Music Awards 2017 telah dilaksanakan pada bulan Mei lalu. Di antara sederet musisi yang keluar sebagai pemenang, ada satu nama yang mungkin masih asing di telinga lo, yaitu BTS. Boyband asal Korea ini berhasil membawa pulang piala kategori Top Social Awards, di mana kemenangan ditentukan oleh jumlah voting fans di media sosial.

Hasil akhir menunjukkan bahwa BTS mendapatkan voting hingga 83,4 juta, jauh melampaui para pesaingnya, yaitu Justin Bieber (11,1 juta voting), Shawn Mendes (2,3 juta voting), Ariana Grande (1,4 juta voting), dan Selena Gomes (1,2 juta voting).

 

Album dalam Versi Korea dan Jepang

Sejauh ini, boyband yang namanya merupakan akronim dari “Bangtan Songyeondan” ini telah merilis empat album. Dua album dirilis dalam Bahasa Korea, sementara dua lainnya dalam Bahasa Jepang. Album debut BTS diberi judul Dark & Wild (2014), yang terjual lebih dari 109.000 kopi. Sedangkan, album kedua mereka dirilis pada tahun 2016 dan diberi judul Wings.

Sementara itu, album BTS pertama yang dirilis dalam Bahasa Jepang adalah Wake Up (2014). Album ini berisi lagu-lagu Korea BTS yang ditranslasi ke Bahasa Jepang, sekaligus dua lagu Bahasa Jepang orisinal berjudul Wake Up dan The Stars. Dua tahun kemudian, BTS kembali merilis album Bahasa Jepang bernama Youth.

 

Merajai Dunia Media Sosial

Kemenangan BTS dalam Billboard Music Awards 2017 untuk kategori Top Social Awards membuktikan bahwa boyband satu ini memang mampu merajai media sosial. Pada tahun 2016, Forbes bahkan menyebut BTS sebagai artis yang memiliki banyak retweet di Twitter. Bahkan baru pada Juni 2017 lalu, majalah Time memasukkan BTS sebagai salah satu dari 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet.

Jangan heran kalau misalnya sebentar lagi dunia musik internasional bakal mulai ramai oleh musisi Korea. BTS berhasil mendobrak anggapan bahwa Kpop hanya diterima di ranah Asia. Apa setelah ini lo bakal coba mendengarkan musik Korea, Urbaners?

 

 

Source: en.wikipedia.org, northernlightsuk.co.uk, justjared.com

Comments
PUTRI PUSTIKA SARI
keren banget
Mursidin
Keren banget