Trending
Jumat, 14 Juli 2017

Julia Michaels, Sosok Penting di Balik Banyak Lagu Hits Internasional

  • Share
  • fb-share
Julia Michaels, Sosok Penting di Balik Banyak Lagu Hits Internasional

Lo mungkin masih kurang familiar dengan namanya, tapi sebenarnya lo sudah mendengarkan karya musik Julia Michaels sejak lama. Mulai terkenal sejak melantunkan lagu berjudul Issues, Julia sebetulnya sudah dari beberapa tahun lalu berkecimpung di dunia musik internasional. Tapi memang selama ini dia bekerja di balik layar. Lalu, apa yang membuat Julia memutuskan untuk muncul di bawah spotlight?

 

Banyak Lagu Populer yang Sudah Ditulis

Suka atau nggak dengan Justin Bieber, lo pasti pernah mendengarkan lagunya yang berjudul Sorry, kan? Dalam proses penulisan lagu, ternyata Bieber bekerja sama dengan Julia, Urbaners. Kerja sama mereka pun membuahkan hasil menakjubkan karena Sorry berhasil menjadi lagu pertama yang mencapai 100 juta stream di wilayah UK.

Sorry bukan satu-satunya lagu hits yang menggunakan campur tangan Julia di baliknya. Julia juga pernah membantu Selena Gomez menciptakan lagu berjudul Good for You dan Hands to Myself. Keduanya merupakan singles dari album Revival milik Gomez. Ada pula Dive, lagu yang ditulisnya bersama Ed Sheeran dan Benny Blanco. Karena track record-nya yang oke tersebut, Julia pun sukses menempati posisi ketiga dalam daftar UK Top 10 Track sebagai penulis lagu.

 

Memulai Karir sebagai Penyanyi Solo Sejak 2010

Setelah bertahun-tahun bekerja di balik layar, Julia akhirnya memutuskan untuk membawakan lagu yang ia tulis sendiri. Dalam wawancaranya dengan situs NME, Julia mengatakan bahwa Issues bercerita tentang pertengkarannya dengan seorang partner. Ia merasa lagu Issues bisa kehilangan sisi emosionalnya jika dinyanyikan oleh orang lain. Hal itulah yang membuat Julia ingin membawakan sendiri lagu Issues.

Wanita bernama asli Julia Carin Cavazos ini sebetulnya pernah merilis dua EP pada tahun 2010 dan 2012. Sayangnya, popularitas kedua EP tersebut nggak terlalu tinggi sehingga sedikit orang yang tahu. Selama tahun 2012 hingga 2017, Julia pun lebih aktif di balik layar dengan menciptakan lagu-lagu hits internasional.

Kabarnya, EP terbaru Julia yang berjudul Nervous System akan dirilis pada tahun 2017 ini. Untuk jadwal pastinya, kita tunggu sama-sama ya, Urbaners!

 

 

Sources: en.wikipedia.org, officialcharts.com, nme.com

Comments
Agus samanto
Penyanyi Solo Sejak 2010
Arul
mantappppp