Trending
Jumat, 11 Agustus 2017

Muse Umumkan Akan Konser di Australia, Akankah Mampir ke Indonesia?

  • Share
  • fb-share
Muse Umumkan Akan Konser di Australia, Akankah Mampir ke Indonesia?

Muse terakhir mampir ke Indonesia pada tahun 2007, ketika itu mereka sedang mengadakan promo album Black Holes and Revelations (2006). Bermain di Istora Senayan, Muse sukses menggoyang ribuan penonton yang hadir. Setelah konser tersebut, Muse sebenarnya mengeluarkan 3 album baru dan sering konser di Asia, tetapi nggak di Indonesia. Bahkan untuk Drones World Tour ini, Muse sempat mampir ke Singapura pada bulan Februari 2017 kemarin.

Setelah berkeliling dunia, Muse ternyata “kembali” ke Asia. Pada awal bulan Agustus kemarin, Muse mengumumkan akan melakukan tour ke Australia pada Desember 2017 mendatang. Itu merupakan konser pertama Muse sejak terakhir tahun 2013. Lalu, apakah mungkin Muse bakal mampir ke Indonesia?

 

Indonesia Sedang Nggak Ramah Konser Besar

Semenjak tahun 2016 akhir kemarin, Indonesia, khususnya Jakarta, sedang mengalami renovasi besar-besaran. Adanya penyelenggaraan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang membuat gedung-gedung besar yang biasa menyelenggarakan konser di Jakarta mengalami renovasi. Gelora Bung Karno yang pernah menyelenggarakan konser Bon Jovi dengan 40 ribu penonton pun sedang mengalami renovasi besar-besaran. Selain itu, Istora Senayan yang kapasitasnya lebih kecil juga mengalami renovasi. Jadi, bisa dibilang bahwa Indonesia, khususnya Jakarta, sedang nggak ramah konser besar.

 

Belajar dari Kasus Dream Theater

Dream Theater mengadakan konser bertajuk 25th Anniversary Tour keliling dunia pada tahun 2017 ini. Negara-negara besar seperti Thailand, Malaysia, Singapura, bahkan Filipina masuk ke dalam jadwal konser Dream Theater. Ketika Jakarta nggak memungkinkan untuk diadakan konser besar, beberapa penggemar Dream Theater mulai pesimis bahwa Dream Theater bakal datang ke Indonesia.

Tetapi harapan tersebut mulai muncul ketika Yogyakarta ternyata menjadi alternatif konser Dream Theater di Indonesia. Pada akhirnya, awal bulan Juli kemarin, promotor Dream Theater mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan konser di Stadion Kridosono pada bulan September mendatang.

Harapan para penggemar Muse sebenarnya hampir sama dengan penggemar Dream Theater. Di saat Jakarta memang nggak memungkinkan, kota-kota besar lain seperti Yogyakarta atau bahkan Surabaya bisa menjadi alternatif yang keren. Kalau menurut lo, mungkinkah Muse bakal ke Indonesia setelah 10 tahun?

 

 

Baca juga:

Dig Down, Single Terbaru Muse

Muse Rajai Tangga Lagu Dunia

The Most Anticipated Album from Muse

Comments
SRI YAYA ASTUTI
Belajar dari Kasus Dream Theater
asrul firmansyah
Terima kasih atas informasinya dari band Muse yang akan mampir ke Indonesia