Trending
Rabu, 16 Agustus 2017

Bjork Segera Rilis Album Baru

  • Share
  • fb-share
Bjork Segera Rilis Album Baru

Banyak yang merindukan penampilan perempuan satu ini. Siapa lagi kalau bukan Bjork. Lagu-lagunya yang out of the box membuat tak mudah hilang dari ingatan begitu saja. Apakah Urbaners salah satunya?

Nah, ada kabar gembira buat penggemar Bjork. Musisi asal Islandia tersebut tiba-tiba muncul dan mengumumkan kalau album barunya akan segera dirilis.

"Saya bersemangat untuk memberitahu kalian album baru saya akan keluar segera. Salam hangat, Bjork," tulis sang penyanyi di akun Facebook resmi miliknya.

Sayang, Bjork masih merahasiakan kapan tepatnya album terbarunya itu akan rilis. Yang pasti, Bjork berjanji lagu-lagu dan cover art album dapat menggambarkan masa depan.

"Yang bisa saya katakan adalah album baru ini akan benar-benar menghadapi masa depan, dengan harapan yang saya pikirkan saat ini. Saya senang, mungkin ini akan memanfaatkan lebih banyak latar belakang efek visual saya juga," ujar Bjork.

Persiapan album baru Bjork dibenarkan Andrew Thomas Huang, filmmaker yang memproduksi video klip Black Lake dari album Vulnicura dan Mutual Core yang diambil dari album Biophilia.

Huang menyebutkan penyanyi 51 tahun itu telah memiliki beberapa materi untuk albumnya. Huang menambahkan kalau Bjork sudah menyatakan keinginannya untuk kembali berkolaborasi di album terbarunya.

"Yang aku bisa katakan untuk saat ini, album terbaru Bjork akan bertema masa depan. Album terbarunya adalah album Vulnicura yang telah berevolusi," ungkap Huang seperti dilansir NME.

Pemimpin Tri Angle Records yang menaungi Bjork, Robin Carolan, juga membocorkan tentang proses kreatif terhadap proses pengerjaan albumnya. Menurut Carolan, album terbaru Bjork akan membuat penggemarnya takjub.

"Bjork mengerjakan sendiri materi-materi album terbarunya. Ya, dia bos-nya, 100 persen. Dia menulis lirik, jadi produser, mengaransemen lagu, dan menyanyikannya," tandas Carolan.

Sejak peluncuran album terakhirnya, Vulnicura, Bjork sudah hampir 2 tahun absen mengeluarkan album. Beberapa waktu lalu penyanyi eksperimental hanya mengaransemen ulang album Vulnicura dalam versi String.

Sejak memulai kariernya pada 1977, Bjork terbilang sukses memperkenalkan genre musiknya yang unik yakni eksperimental, electronic, pop, dan trip hop dengan gaya avant-garde.

Beberapa karyanya yang paling terkenal adalah “It's Oh So Quiet”, “Big Time Sensuality”, “Stonemilker”, “Oceania”, “Human Behavior”, dan “Army of Me” yang menjadi soundtrack untuk film Sucker Punch.

Nah buat Urbaners yang penasaran sama lagu-lagu terbaru dari Bjork, tungguin aja deh. Namun, bagi yang ingin memiliki album tersebut, Bjork menyediakan pemesanan pre-order melalui website resminya.

 

Source: Theguardian.com, billboard.com

Comments
Putra ragil
Keren bro..
Sadam Husaeni tulloh
Kerennnn bangetttt bossss