Trending
Kamis, 14 September 2017

Yuk, Kenalan dengan Grup Musik Indie Folk Asal England, Daughter

  • Share
  • fb-share
Yuk, Kenalan dengan Grup Musik Indie Folk Asal England, Daughter

Musik sering dijadikan sebagai media untuk berekspresi. Setiap orang berhak mengekspresikan musik yang disukainya, nggak harus mengikuti aturan musik mainstream yang sudah ada. Mungkin inilah yang melatarbelakangi lahirnya band-band indie. Band indie cenderung menghasilkan karya yang berbeda dari musik-musik yang ada di pasaran. Dengan kata lain, mereka punya “aliran” sendiri.

Nggak hanya ada di Indonesia, tapi juga di luar negeri. Seperti Daughter salah satunya. Yuk, kenalan lebih jauh dengan band indie asal England yang satu ini.

 

Dibentuk Sejak Tahun 2010

Band indie Daughter dibentuk pada tahun 2010 dan terdiri dari 3 personil, yakni Elena Torna yang saat ini berusia 27 tahun, Igor Haefali sebagai gitaris dan Remi Aguilella dari Perancis. Band ini memiliki genre indie folk, indie rock, alternative, folk rock, neo folk, dan ambient. Genre-genre ini tentu saja berbeda dengan genre musik umum yang ada saat ini.

2 tahun setelah band ini terbentuk, barulah mereka merilis single pertamanya pada bulan Oktober 2012 dengan judul Smother. Single ini berhasil masuk ke dalam daftar putar BBC Radio dan 6 Music. Bahkan, single ini berhasil mendapatkan gelar Single of The Week. Dua bulan sejak perilisan single tersebut, Daughter kembali terlihat di muka umum dengan tampil di acara David Letterman Show.

 

Telah Merilis 3 Album

Album pertama mereka baru dirilis bulan Maret 2013 dengan berjudul If You Leave dan berhasil menduduki peringkat 16 di Inggris. Album ini juga sempat memenangkan penghargaan Independent Album of The Year pada 2013 AIM Independent Music Award di London. Dari sinilah mereka memulai tour seperti di Far East dan Australia.

Album kedua mereka, Not to Dissapear berhasil dirilis pada Januari 2016 di bawah label 4AD yang diikuti dengan perilisan video musik untuk single kedua yang berjudul Numbers dan disusul dengan No Care pada Juli 2016.

 

Album Terbaru Merupakan Soundtrack Video Game

Album Terbaru mereka, Music Before the Storm dirilis baru-baru ini di bawah label Glassnote, tanggal 1 September 2017 lalu. Music From Before the Storm menjadi soundtrack video game yang berjudul Life is Strange: Before the Storm.

Kalau lo penasaran dan ingin mendengarkan seperti apa karya mereka, lo bisa menikmatinya di layanan pemutar musik Online atau kunjungi langsung website-nya di www.ohdaughter.com.

 

Source: wikipedia.org

Comments
Ahdan Maulana Muhammad
keren banget
Ricko Pratama Putra
Nice infonya