• Music News
  • 3 Lagu Goo Goo Dolls yang Dijamin Bikin Lo Nostalgia

3 Lagu Goo Goo Dolls yang Dijamin Bikin Lo Nostalgia

Thu, 22 February 2018
3 Lagu Goo Goo Dolls yang Dijamin Bikin Lo Nostalgia

John Rzeznik, sang vokalis Goo Goo Dolls, mengatakan jika dirinya punya waktu lima menit lebih untuk mengganti nama band, dia pasti segera melakukannya. Siapa sangka, nama yang diambil dari sebuah mainan di televisi ini sekarang menjadi salah satu band rock legendaris di dunia? Berdiri sejak tahun 1086, Goo Goo Dolls benar-benar mengisi hari-hari generasi 1990-an. Lagu-lagunya seperti Iris, Name, Slide, Better Days, dan masih banyak lagi udah jadi lagu wajib untuk di-request lewat radio.

Lo udah tahu kan kalau Goo Goo Dolls bakal manggung di BNI Jakarta International Java Jazz Festival 2018? Nah, untuk membangkitkan semangat nostalgia Goo Goo Dolls, kita di sini bakal bahas tiga lagunya yang legendaris.

 

Iris

Film City of Angels mendapatkan kesuksesan yang luar biasa dan itu berbanding lurus dengan original soundtrack-nya, “Iris”. Sang vokalis sekaligus penulis lagu “Iris”, John Rzeznik, mengatakan kalau inspirasi lagunya ini diambil setelah dirinya melihat betapa kuatnya karakter yang diperankan Nicolas Cage dalam film tersebut.

“Ketika lo mencintai seseorang, hal yang paling menyenangkan adalah saat lo bisa memberikan semua kepadanya,” ujar John Rzeznik ketika ditanya soal arti lagu “Iris”.

 

Name

Masih ditulis oleh John Rzeznik, “Name” ini menjadi lagu paling populer di album A Boy Named Goo yang rilis tahun 1995. Menariknya, lagu “Name” ini dibuat oleh John Rzeznik ketika dirinya sedang dekat diam-diam dengan VJ MTV, Kennedy. Lagu ini diciptakan oleh Rzeznik ketika dirinya sedang duduk di sofa rumahnya dan langsung terinspirasi menulis lagu.

“Saya sedang teringat sesuatu dan itu sangat menakjubkan karena bisa menciptakan lagu dari sesuatu yang bahagia. Saya berpikir, itu lagu yang sangat manis,” kata Rzeznik.

 

Slide

Lagu terakhir yang pasti bikin lo nostalgia adalah “Slide”. Lagu yang berada di album yang sama dengan lagu “Iris” ini masuk ke dalam top three lagu terbaik dari Goo Goo Dolls versi Billboard. Lagu Slide ini merupakan lagu yang berkisah tentang seorang remaja yang hamil di luar nikah dan berusaha untuk mencari jalan keluar dengan cara menikah atau aborsi.

Bagaimana, Urbaners? Udah nostalgia dengan lagu-lagu terbaik dari Goo Goo Dolls di atas? Apakah lo punya lagu kesukaan lain dari mereka?

The Strokes Rilis Album Baru Setelah 7 Tahun

Thursday, February 20, 2020 - 14:47
Formasi The Strokes, band rock yang akan merilis album ketujuhnya pada April mendatang

Jika lo pencinta musik rock, terutama lagu-lagu dari The Strokes, nggak lama lagi lo akan bisa mendengarkan karya-karya baru mereka dalam album teranyar The New Abnormal. Band yang dibentuk sejak 1998 itu segera mengeluarkan album terbaru, dengan formasi lengkap Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nikolai Fraiture, dan Nick Valensi.

Album The New Abnormal

The Strokes mengumumkan tanggal rilis album pada acara kampanye Bernie Sanders di New Hampshire

Setelah tujuh tahun vakum, akhirnya album baru dari The Strokess dirilis dengan judul The New Abnormal. Frasa The New sendiri mengacu pada sesuatu yang baru, setelah sekian lama nggak ada album yang dikeluarkan. The New Abnormal merupakan album ke-6 milik band rock asal New York Amerika Serikat itu. Dalam momentum ini, The Strokes menyanyikan dua lagu yang ada pada album barunya.

Album The New Abnormal akan dirilis pada April mendatang. Pengumuman ini disampaikan Selasa 11 Februari lalu, tepatnya beberapa jam setelah menghadiri kampanye calon presiden Bernie Sanders di New Hampshire. Album The New Abnormal berisi sembilan lagu, diantaranya The Adults are Talking, Bad Decisions, At the Door, dan Why Are Sundays So Depressing.

Rilis Video Klip

Beberapa video klip dari lagu yang ada pada album The New Abnormal sudah bisa ditonton di kanal YouTube. Satu diantaranya adalah At the Door. Lagu ini menjadi satu diantara sekian lagu di dalam album yang dikerjakan di Shangri-La Studios, California. Lagu At the Door sendiri dirilis pada 14 Februari lalu, bertepatan dengan Hari Valentine. Lo akan merasakan tabuhan drum Fab Moretti yang benar-benar menghentak. Ini akan mengobati rasa kangen akan musik pop rock dengan suara drum yang menderu.

 

Kepastian Rilis Album

Kerinduan pada genre musik rock membuat The Strokes sudah berencana sejak tahun lalu untuk menelurkan album barunya. Tahun lalu, band yang digawangi Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nick Valensi, dan Nikolai Fraiture ini sudah memberikan pernyataan langsung tentang rencana peluncuran album baru. Bahkan di akhir 2019, band asal New York ini sempat menyanyikan The Adults Are Talking, salah satu lagu yang ada di album terbaru mereka.

Pada momen itu, Julian mengatakan bahwa tahun 2020 akan ada sebuah kejutan atau surprise untuk para fans. Ini membuat penggemar memiliki kepastian, setelah terdengar kabar burung sejak September 2019 tentang peluncuran album. Album ke-enam yang akan dirilis April mendatang akan melanjutkan diskografi setelah album Comedown Machine yang dirilis tujuh tahun lalu. The Strokes juga pernah merilis Future Present Past EP pada 2016, tapi dalam bentuk mini album yang hanya berisi empat lagu.

Setelah mendapat kepastian tentang tanggal rilis album ke-7 dari The Strokes, sudah siapkah untuk mendengarnya?

Source: Billboard, Kumparan, Matamatamusik