Home Music 3 Tempat Live Music Terbaik di Amerika Serikat Versi Rollingstone
3 Tempat Live Music Terbaik di Amerika Serikat Versi Rollingstone

3 Tempat Live Music Terbaik di Amerika Serikat Versi Rollingstone

Wednesday, December 19, 2018 - 10:54
Bagikan
Facebook Twitter Email

Di Inggris, seluruh band indie bercita-cita manggung di The Cavern Club tempat di mana The Beatles pertama kali memainkan gigs sebelum akhirnya terkenal. Sampai sekarang, The Cavern Club rutin mengadakan live music dengan sekitar 40 band setiap minggunya. Lalu apakah ada tempat live music seperti The Cavern Club di Amerika Serikat?

Rollingstone punya daftar panjangnya. Mulai dari klub kecil sampai tempat manggung bersejarah masuk di dalam daftar tersebut. Sekarang akan dibahas apa saja 3 tempat live music terbaik di Amerika Serikat.

 

First Ave, Minneapolis

First Ave, Minneapolis

Ketika film Purple Rain (1984) keluar dengan Prince sebagai pemeran utama, seketika First Ave sebuah klub yang berada di Minneapolis ini langsung terkenal. Yup, First Ave merupakan saksi sejarah bagaimana Prince sukses besar sebagai musisi Amerika Serikat. Sampai sekarang First Ave masih rutin mengadakan acara live music dengan dua panggung yaitu 7th Street Entry dan Mainroom. Jika nggak ada konser, lo tetap bisa menikmati bir khas Amerika Serikat sambil melihat beberapa artis terkenal yang pernah manggung di sana.

 

9:30 Club, Washington DC

Salah satu klub terbaik di Amerika Serikat adalah 9:30 Club. Alasannya sederhana, selain kapasitasnya yang cukup besar yaitu bisa menampung 1,200 orang, klub ini ternyata sering mengadakan gigs rahasia. Jadi informasi gigs sangat terbatas dikarenakan venue yang juga nggak terlalu besar. Beberapa band besar yang pernah manggung secara “rahasia” di sini adalah Green Day, Radiohead, dan Red Hot Chili Peppers.

 

Red Rocks. Colorado

Red Rocks. Colorado

Jika venue sebelumnya mostly di dalam ruangan, maka kali ini venue-nya ada di luar ruangan. Nggak tanggung-tanggung, venue ini berada di 2 bukit bebatuan yang sangat indah. Selama kurang lebih 100 tahun terakhir, Red Rocks ini sudah pernah menjadi host The Beatles, Jimi Hendrix, the Blues Brothers, Depeche Mode, dan masih banyak lagi. U2 juga mengatakan bahwa Red Rocks merupakan salah satu tempat bersejarah.

Itulah ketiga tempat live music yang keren dan bersejarah di Amerika Serikat. Apakah lo bercita-cita nonton konser di sana?

 

 

 

Source: rollingstone.com